Browse By

Ban Meletus, Tronton Terguling

Tronton muat galon air mineral yang terguling di Jalan raya Legok, pagi kemarin.

GEMPOL – Arus lalulintas di bundaran Legok menuju By Pass Gempol, pagi kemarin sempat tersendat. Ini lantaran, sebuah tronton muat galon air nnineral, terguling di ruas jalan nasional tersebut. Tronton bernopol S 9089 US yang dikemudikan Suparji, 51, asal Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang itu bahkan sempat menabrak taman dan lampu traffic light. Akibatnya, lampu traffic light roboh.

Loading...

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo insiden itu terjadi sekitar pukul 05.30. Pagi itu Suparji hendak mengantarkan galon dari Winongan menuju Nganjuk. Selama perjalanan, sejatinya tidak ada kendala.

Apes dialaminya saat tronton melintas di jalan raya Gempol, tepat di bundaran Desa Legok. Tiba-tiba saja, ban belakang sebelah kiri meletus. Truk yang melaju dari timur ke barat lalu oleng ke kanan naik ke taman dan menabrak TL. “Setelah itu, bodi kendaraan beserta muatannya terguling,” ucap Suparji.

Karena galon yang tumpah ke jalan sangat banyak, arus lalulintas sempat terganggu. Alhasil, kendaraan yang melintas harus dialihkan dan memutar dulu di Legok. Beruntung warga dan petugas ikut membantu evakuasi galon. (radar)