Browse By

Godok 11 Nama Calon Wakil Khofifah

Setnov diapit kakak beradik KH. Hafidz Aminuddin dan Hasan Aminuddin saat kunjungan kerja ke Ponpes SAOA.

KRAKSAAN – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh hari ini (23/10), dinnanfaatkan sejumlah politisi untuk melakukan kunjungan ke Probolinggo. Seperti yang dilkakukan Ketua DPP Partai Golkar Setyo Novanto dan ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar.

Setyo Novanto mengunjungi Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani (SAQA). Ia idisambut pengasuh Ponpes SAQA KH. Hafid  Aminuddin dan anggota DPR RI Hasan Aminuddin. Kakak beradik ini duduk di panggung mengapit ketua DPR RI tersebut.

Ditemui usai acara, Setnov-sapaan akrabnya-menegaskan dukungannya pada Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dari partainya. Saat ini, ia masih menunggu hasil kerja tim 9 yang tengah menggodok 11 nama sebagai wakil Khofifah di Pilgub 2018.

“Dipastikan Golkar mengusung Khofifah sebagai calon gubernur. Tinggal menunggu wakilnya,” terangnya pada sejumlah media. Meski kedatangannya ke Ponpes SAQA hanya menjalin silaturahmi di Hari Santri Nasional (HSN), namun ajang ini juga dimanfaatkan untuk meminta restu ulama dan kiai,

Loading...

Saat disinggung 11 nama yang kini tengah dikaji, Setnov enggan membeberkan. Namun, salah satu dari 11 nama itu adalah Hasan Aminuddin. Hanya saja, ia tidak punya kapasitas untuk mengusulkan nama yang dianggap pantas.

“Semua memiliki peluang sama. Saya serahkan pada tim 9 untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya,” katanya. Sementara itu, Anggota Kordapil Ill DPD Partai Golkar Jatim, Hasan Irsyad mengatakan hal yang sama. Saat ini, tim 9 masih menggodok siapa yang bakal mendampingi Khofiifah. Diperkirakan awal bulan depan sudah ada nama yang diputuskan. “Kita tunggu hasil dari tim 9 saja,” ujarnya.

Sebelum hadir di SAQA, Setnov juga menyempatkan datang ke Kota Probolinggo. Namun, kedatangannya ke Kota Probolinggo berlangsung singkat. DaIam kesempatan tersebut, Novanto mempertegas pencalonan Fernanda sebagai calon Wali kota yang akan diusung Golkar.

“Untuk cawali Kota Probolinggo dari Partai Golkar sudah dipastikan mengusung kader sendiri. Yakni Mas Fernanda Zulkarnain,” ujarnya. Mengenai parpol koalisi, pria yang tersandung kasus dugaan korupsi KTP elektronik ini, menyerahkan keputusan pada pengurus di daerah.

Sementara itu, Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim, menegaskan dukungannya pada Malik Haramain untuk maju Pillbup 2018 mendatang. Hal itu dikatakan saat Halim berkunjung ke Ponpes Raudlatul Tholibin, Kademangan, kemarin (22/10). “Iya, Pak Malik nanti pasti maju,” terangnya.

Halim menuturkan, meski telah ada 6 parpol yang menyatakan dukungan secara lisan pada petahana, yakni Puput Tantriana Sari, ia menegaskan tidak ada masalah. Alasannya, belum semua parpol memperoleh rekomendasi dari pusat. “Kan hanya dari mulut ke mulut. Belum ada hitam di atas putih. Jadi ditunggu saja,” jelasnya singkat.

Sementara, terkait koalisi yang dibangun PKB di Kota Probolinggo, Gus Halim mengaku sudah ada parpol yang akan bergabung.  Sayangnya, ia tidak membeberkan partai yang dimaksutl. “Sudah ada. Nanti pasti dideklarasikan,” tutur Halim.

Setelah mengunjungi Ponpes Raudlatul Tholibin, Halim dijadwalkan bertemu Habib Hadi  Zainal Abidin di Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang. Sebelumnya, Malik menghadiri peringatan HSN di Ponpes Nurul Jadid. (radar)