Browse By

Segel Aset Padepokan Dimas Kanjeng Mulai Lapuk

Jajaran petinggi Polres Probolinggo saat meninjau Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Rabu (18/10).

GADING – Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Desa Wangkal Kecamatan Gading kemarin (18/10) banyak didatangi polisi. Kedatangan petugas itu untuk mengecek kondisi aset bangunan sitaan di padepokan tersebut.

“Kunjungan kami untuk mengecek barang-barang yang sudah distatus quokan dan disita pengadilan. Apakah sesuai dengan kondisi awalnya?” terang Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad.

“Hasil pengecekan, ada beberapa yang segelnya terlepas, sesegera mungkin segel akan diperbarui sesuai dengan ketentuan,” imbuh perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu.

Samad menyebut kedatangannya juga untuk mengecek petugas yang berjaga di padepokan setempat. Selain itu, juga memantau kondisi pengikut padepokan yang masih bertahan.

Loading...

“Kami titip mereka (pengikut) juga ikut menjaga pesantren. Sambil kami lakukan pemetaan, jumlahnya berapa dan asalnya dari mana, sehingga kami bisa lakukan treatment- treatment untuk langkah-langkah selanjutnya, pasca situasi terjadinya penangkapan Dimas Kanjeng di padepokan,” terangnya.

Dodik Setyo Purwono, 47, pengikut padepokan asal Madiun mengatakan, aset padepokan adalah milik bersama. “Kami harus menjaga agar tetap aman,” terangnya. (radar)