Browse By

Misnadi Penyembah Matahari, Pernah Kalah di Pilkades Krobungan

Misnadi yang berkiblat pada matahari dan mengancam membunuh anaknya karena keyakinannya sejauh ini keberadaannya belum diketahui.

KRUClL – Kasus laporan anak yang diancam dibunuh ayahnya sendiri karena keyakinan sang ayah jadi perhatian Polres Probolinggo. Kemarin, Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengunjungi rumah mantan Istri Mlisnadi di Desa Krobungan, Kecamatan Krucil.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu meminta agar warga tak terprovokasi dan terpengaruh dengan ajakan menyembah matahari dari Misnadi. “Kalau ada info terkait Misnadi, laporkan kepada kami,” jelas Fadly Samad.

Saat ini, Nd, 16 anak Misnadi yang sempat diancam dibunuh pun juga telah beraktivitas seperti biasa. “Sudah sekolah dan sudah bisa tersenyum,” imbuh Samad. Terpisah, Maksum, Kepala Desa Krobungan Kec. Krucil meminta kepada warganya agar tak main hakim sendiri. la meminta warganya tetap tenang dengan komentar Misnadi soal keyakinannya yang sempat viral karena ditulis di Facebook.

Dalam salah satu statusnya, Misnadi menyebut bahwa salat harus berkiblat ke matahari. “Kalau memang dia gila, bisa dibawa rumah sakit jiwa,” terang Maksum, Kades Krobungan. Terkait soal keyakinan Misnadi itu, Maksum menyebut, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah tokoh agama desa setempat beberapa waktu lalu.

Loading...

“Hubungan saya jauh dengan Misnadi. Sebab, Misnadi merupakan lawan politik pada pilkades di desa setempat pada tahun 2008 lalu. Misnadi selama saya bertemu terakhir kali tidak menunjukkan sikap tidak normal, sikapnya seperti pada umumnya,” terangnya.

Namun pihaknya merasa kaget pada saat Misnadi menemuinya untuk merubah identitas KTP dengan Misnadi Abdullah. Padahal nama sebenarnya hanya Misnadi. “Saat Ramadan lalu, ia (Misnadi) masih ikut tadarus. Namun, ia tidak mengajak warga lain. Sudah kami sampaikan kepada warga untuk tidak mengikutinya sebelum ajarannya menyebar,” terangnya.

Terpisah, YRN, 34, mantan istri Misnadi mengaku telah bercerai dengan Misnadi 5 tahun silam. Menurutnya, kelakuan Misnadi jadi aneh setelah bercerai. Dia mengajak anaknya untuk salat menghadap matahari. Saya tahunya di FB, sekarang Misnadi menghilang,” katanya.

YRN menyebutkan, sebelum berpisah dengan dirinya, Misnadi juga suka memukul. “Saya tak lahu aktivitasnya. Dulu ia normal seperti orang pada umumnya,” jelasnya. (radar)