Browse By

Curi Besi di Lokasi Proyek, Pria Ini Ditangkap Polisi

Khoddin (baju tahanan warna oranye) yang kini sudah mendekam di sel mapolsek Pandaan.

PANDAAN – Aksi pencurian besi di lokasi pembangunan pasar wisata, Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan berhasil digagalkan Selasa, malam lalu (17/10). Pelakunya yakni Khoddin, 43, warga Dusun Tanggul Kulon, Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, berhasil dibekuk.

“Pelakunya satu orang kami amankan saat yang bersangkutan berada di TKP. Saat itu pelaku tengah melakukan pencurian besi pembangunan proyek pasar wisata di Plintahan,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, aksi itu dilakukan pelaku sekitar pukul 22.00. Saat beraksi, TKP yang kondisinya gelapĀ  tengah sepi akan orang. Termasuk tidak ada penjaga malam.

“Warga sekitar lalu curiga dengan perbuatan pelaku malam hari di lokasi proyek tersebut. Lalu, lapor ke kades setempat. Selanjutnya kades telpon kami dan malam itu juga ke TKP menangkap pelakunya,” beber Agus sapaan akrabnya.

Loading...

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang jumlahnya cukup banyak. Diantaranya 15 lembar besi untuk bahan baku cor, dan satu mobil pikap colt T warna biru nopol N 8278 TD. (radar)