Browse By

Ban Pecah, Pikap Muat Cabai Terguling

Pikap Grandmax muat cabai yang terguling di Jalan raya Rejoso, Rabu (18/10) sore

REJOSO – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Probolinggo-Pasuruan tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan sore kemarin (18/10). Sebuah pikap bermuatan cabai oleng setelah ban belakang sisi kirinya pecah. Sang sopir pun tak dapat mengendalikan laju mobil yang kian brutal. hingga terguling di tengah jalan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pikap Granmax bernopol N 8825 NH itu dikemudikan oleh M Salahudin, 45, warga Kabupaten Probolinggo. Kuat dugaan, ia melajukan pikap warna putih itu dengan kecepatan cukup tinggi. Hingga setelah ban belakang sisi kiri mobil itu pecah, lajunya kian tak terkendali.

Dalam kondisi seperti itu, Solehudin tak dapat berbuat banyak. Upayanya untuk menghentikan laju kendaraannya justru mengundang petaa. Mobilnya oleng ke jalur berlawanan, hingga berputar arah dan terguling,” terang Ulul Azmi, salah seorang saksi.

Tak hanya itu,  dari arah berlawanan ada Sujianto, 47, yang mengendarai motor Honda Revo bernopol N 4583 TAY. Pria asal Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu, hendak pulang selepas bekerja di Pasuruan.

Loading...

Sebelum mengalami kecelakaan, Sujianto memang mengendarai motornya di lajur kanan. Disaat yang sama ketika pikap bermuatan cabai itu oleng, Sujianto tak kuasa menghindari tabrakan. Begitu kedua kendaraan itu beradu, Sujianto pun terpental dari motornya. Beruntung; ia hanya mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kakinya. Sedangkan, motor yang dikendarainya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tak berselang lama, petugas Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota mendatangi TKP dan melakukan evakuasi terhadap korban. “Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Rejoso untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar lpda Heri Purnomo, Kanit laka Polres Pasuruan Kota.

Selanjutnya, polisi juga mengevakuasi pikap yang terguling agar tak mengganggu arus lalu lintas. Pun dengan keberadaan puluhan kantung cabai yang berserakan dijalan. Saat ini, kasus tersebut tengah dalam penanaganan Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota. (radar)