Browse By

Motor Anggota Sabhara Raib Digondol Maling

Lokasi warung di jalan Panjaitan tempat motor anggota Sabhara Polres Probolinggo Kota dicuri, Senin (16/10).

MAYANGAN – Aksi pencurian motor di Kota Probolinggo makin menjadi-jadi. Bahkan, kali ini menimpa anggota Sat Sabhara, Polres Probolinggo Kota, Cahyo Sugito, 20. Motornya raib digondol pelaku sekitar pukul 08.30 didepan warung Bu Sugeng, jalan Panjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Manyangan, kemarin (16/10).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, pagi kemarin Cahyo Sugito yang mengendarai motor Honda Vario nopol W 4807 NH, mampir di warung tersebut untuk membeli makanan. Korban tidak makan di tempat melainkan dibungkus.

Tak lama kemudian, motor yang mulanya menghadap ke timur itu bergeser menghadap ke selatan. Motor itu dinaiki orang yang tak dikenal korban. Cahyo yang mengetahui motornya hendak dicuri, langsung berlari menuju kendaraannya. Bahkan, korban sempat menarik kerah baju pelaku. Sayangnya, pelaku berhasil kabur ke arah selatan.

“Saya kurang tahu persis, sebab ada di dalam. Menurut warga yang juga melihat, pelaku sempat dipegang bajunya. Sayangnya pelaku berhasil meloloskan diri. Sempat juga dilakukan pengejaran. Namun informasinya pelaku berhasil kabur,” terang karyawan warung yang enggan disebutkan namanya.

Loading...

Pelaku memacu kendaraan curiannya dari jalan Panjaitan kemudian belok kanan di simpang empat brak menuju jalan Soekarno-Hatta. Warga yang berboncengan dengan korban, membuntuti dari belakang. Sampai di depan pusat perbelanjaan Giant, pelaku belok kiri. Karena posisinya semakin jauh, warga yang berboncengan dengan korban, kemudian memilih balik dan mengantar korban ke Mapolresta.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiono membenarkan peristiwa tersebut. Setelah mendapatkan laporan jika ada anggota polisi yang kemalingan, ia langsung menyebar informasi ke seluruh anggota yang ada di lapangan. Petugas diminta menghndang motor milik korban.

Hanya saja, hingga sore kemarin, motor tersebut belum diketahui keberadaannya. “Kami sudah menyebarkan informasi itu ke angggota. Agar anggota menghentikan jika melihat motor yang sudah kami sebutkan ciri-cirinya. Ini salah satu upaya kami,” terangnya.

Dengan maraknya aksi curanmor belakangan ini, Pujiono mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. “Waspada dan pasang kunci ganda pada motor anda,” katanya. (radar)