Browse By

Suami Jadi Genit di Sosial Media

Ilustrasi

BEJI – Bagi sebagian orang, sosial media (sosmed) seperti facebook memang bisa menjadi hiburan tersendiri. Termasuk Tole (nama samaran), 40, warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Tole makin keranjingan bersosial media sembari menggoda foto-foto teman perempuan di facebook-nya.

Apes Aktivitas Tole di sosmed ini malah dipergoki Minthul (juga nama samaran), 39, istrinya. Tentu saja bisa ditebak kejadian selanjutnya. Rumah tangganya pun runyam. Bahkan, Mintul menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul mengatakan, sejatinya sang suami temasuk tipe orang yang gaptek alias gagap teknologi. “Jadi dia baru tahu facebook-an ya setahun terakhir ini. Tapi, hal itu malah disalahgunakan dengan godain perempuan lain,” ugkapnya.

Tole sendiri tak menyadari jika Minthul bisa memantau aktivitas suaminya di dunia maya. Bahkan, dari awal Minthul sudah mengeluhkan kebiasaan Tole yang ganjen pada perempuan lain. Karena Minthul sering memergoki suaminya mengomentari foto-foto perempuan yang seksi dan cantik.

Loading...

Meskipun sudah sering diiingatkan, tapi Tole selalu ngeles bahwa yang dilakukannya hanya sebagai hiburan. Tapi tetap saja, hal ini membuat Minthul panas. Pernikahan dengan Tole sendiri sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Bahkan mereka sudah memiliki 2 orang anak.

Sebagai sama-sama buruh pabrik, Minthul dan Tole memang sudah sering capek kalau pulang kerja malam harinya. “Ketemu juga pas malam. Jadi, kalau di rumah ya pengennya santai. Malas bahas yang capek capek, ungkapnya.

Tole yang awalnya gaptek, akhirnya tergiur membeli handphone canggih Ia beralasan agar bisa BBM, WhatsApp, sampai facebook. Bahkan, awalnya memang Minthul yang mengajari suaminya. “Tapi akhirnya saya nyesel juga. Karena dari itu dia malah jadi gampang selingkuh,” ungkapnya.

Awalnya, Tole hanya iseng suka komentar gak jelas di foto perempuan lain yang tidak dia kenal. “Saya juga ngomel, kok komentar gak benar gini. Komentarnya vulgar dan cabul. Tapi Tole bilang cuman becandaan gak serius. Dia bilang buat hiburan saja,” ungkapnya.

Minthul mengaku, memang sudah tidak senang dengan ke lakuan suaminya tersebut. Bahkan, berkali-kali mengomel tapi Tole tetap woles (santai, Red). Bukannya berhenti, Tyle bahkan semakin menjadi-jadi. Yang bikin Minthul sebal, teman Minthul sendiri jadi korbannya.

“Saya kan malu. Katanya teman saya, kok suami saya ganjen dan gak sopan gitu. Saya marah- marah sama Tole. Bahkan saya pilih minggat, soalnya malu sama kelakuan dia,” ungkapnya.

Karena sakit hati melihat Tole tak ada rasa bersalah. Minthul pun memilih bercerai. “Soalnya malu sama teman- teman. Bahkan keluarga juga ada yang tahu gimana Tole di facebook. Termasuk kirim pesan- pesan gak sopan. Daripada gitu terus, lebih baik cerai saja,” pungkasnya. (radar)