Browse By

Sekolah MoU dengan Polresta, Begini Hukuman pada Siswa Bolos

15 pelajar yang kedapatan bolos disetrap dengan hormat ke bendera RI di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (12/10).

MAYANGAN ~ Kedapatan bolos sekolah, 15 pelajar di kota, ditangkap petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, kemarin (12/10) pagi. Mereka diamankan di tiga titik. Yakni di GOR Kedopok, jalan Pahlawan dan Jalan Cempaka.

Petugas Satpol PP lantas menyerahkan para pelajar itu ke Mapolresta untuk dibina. Menurut Kasi Ops di Dinas Satpol PP Hendra Kusuma, saat ini pembinaan memang dilimpahkan ke Polresta. “Untuk pembinaanya, kami serahkan para pelajar ini ke Polresta. Sebab, Polresta sudah melakukan MoU dengan seluruh sekolah di wilayah hukumnya,” terangnya.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Harsono membenarkan penjelasan Hendra. “Kami telah kerjasama dengan sejumlah guru BK se-kota untuk memberikan pembinaan kepada siswa yang melanggar. Seperti, bolos, mimun-minuman kerasĀ (miras) atau narkoba,” terangnya.

Pada pelajar yang bolos, sejumlah pembinaan dilakukan. Kemarin. mereka diharuskan salat dhuhur berjamaah di masjid Polresta. Kemudian, hormat pada bendera merah putih. Selanjumya, hari ini dan jumat (20/10) pekan depan, mereka harus salat jumat berjamaah di Polresta. Lalu, Senin (1610) dan Kamis (19/10) pekan depan, mereka harus melapor ke Polresta.

Loading...

“Jika tidak dilakukan, mereka akan kami jemput di rumahnya,” terang Harsono (radar)