Browse By

Korsleting, Puskesmas Kanigaran Terbakar

Jalan Cokroaminoto sempat macet, katana banyak pengguna jalan dan warga sekitar yang melihat kebakaran di Puskesmas Kanigaran, Selasa (10/10) malam.

KANIGARAN – Diduga akibat korsleting listrik, Puskesmas Kanigaran, Kota Probolino, terbakar, Selasa (10/10). Kebakaran terjadi pukul 19.45. Namun, api cepat dipadamkan. Beruntung. tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kerugian materiil juga nyaris tidak ada. Sebab, hanya kipas angin di ruang pertemuan lantai dua yang terbakar. Meski demikian, kebakaran sempat membuat macet ruas jalan Cokroaminoto, Kelurahan/ Kecamatan Kanigamn. Sebab, warga yang mengetahui kebakaran, menyemut di sekitar Puskesmas.

Kebakaran pertama kali diketahui Juari, 39, waker Puskesmas Kanigaran. Saat itu, Juari sedang di rumahnya, tidak jauh dari Puskesmas Pukul 19.40. Juari hendak ke Puskesmas untuk menghidupkan lampu. Saat itulah, ia melihat ada percikan api di lantai dua.

Setelah dicek, api berasal dari ruang pertemuan di lantai dua. Di tempat itu, kipas angin terbakar. Saat itu juga, luari bersama petugas yang menempati rumah dinas, langsung memadamkan api. “Kami memadamkan api menggunakan Apar di Puskesmas,” terangnya. Beruntung, api langsung bisa dipadamkan.

Loading...

Sekitar 20 menit setelah api dipadamkan, dua mobil pemadam kebakaran (damkar) datang. Juari nnenduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari kipas angin di lantai dua. “Sepertinya kipasnya hidup. Kemudian, terjadi korsleting dan menimbulkan percikan api. Akibatnya kipas terbakar,” katanya. (radar)