Browse By

Sembunyi di Vila, Buron Penipuan Mobil Dibekuk

Sugiono saat digandeng petugas Polsek Prigen menuju sel Mapolsek Prigen

PRIGEN – Usai sudah cerita pelarian Sugiono, 28, dari kejaran polisi. Warga Dusun/Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan yang jadi buron kasus penggelapan mobil itu akhirnya berhasil dibekuk buser Polsek Prigen saat sembunyi di dalam vila di lingkungan Magersari, Kelurahan Pecalukan, Prigen, pada Minggu petang (8/10).

“Enam bulan terakhir ini ia selalu sembunyi dan berpindah-pindah tempat. Begitu ada info pelaku berada di vila daerah Pecalukan, kami langsung datang dan membekuknya,” ungkap Kanitreskrim Polsek Prigen, Bripka Slamet.

Sugiono sendiri jadi burun kasus pengelapan mobil Daihatsu Charade Classy L 1312 MF. Mobil itu milik Achmadi, 46, asal Dusun Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen.  Kala itu, Rabu (26/4) lalu sekitar pukul 19.00 malam, pelaku datang ke rumah korban untuk menjualkan mobilnya dengan harga Rp 34 juta.

Pelaku Sugiono saat itu janji dalam dua hari berikutnya menyerahkan uang tersebut ke korban.  Namun, ditunggu hingga dua hari berselang, tak ada kabar sama sekali. Bahkan pelaku menghilang. Akhirnya korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Prigen.  Mengingat, lokasi transaksi itu di rumah korban, masuk wilayah Prigen.

Loading...

“Mobil korban oleh pelaku  dijual ke orang lain di Malang. Uang hasil penjualannya sudah habis digunakan untuk foya-foya sekaligus pemenuhan kebutuhan hidupnya sehari-hari,” terangnya.(radar)