Browse By

Polisi Bakal Periksa Camat Gading

Sapari dan Zainal menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolres Probolinggo.

GADING – Penyidik Unit Tipikor Polres Probolinggo terus berusaha mengembangkan kasus dugaan korupsi dana desa (DD) di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan meminta keterangan dari Camat Gading Zainuddin.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, proses penyidikan dugaan korupsi DD Kecamatan Gading. itu terus dilakukan Pihaknya terus memeriksa atau meminta keterangan sejumlah saksi. “Sekarang penyidikan terus berjalan. Masih tahap pemeriksaan saksi-saksi,” ujarnya, kemarin.

Riyanto mengatakan, untuk penyidikan dan pengembangan lebih laniut, semua yang berkaitan dengan pencairan, penggunaan, dan laporan pertanggungjawaban DD akan dimintai keterangan. Termasuk. Camat Gading yang membawahi 19 desa.

“Camat Gading tetap akan kami periksa dan mintai keterangan. Kapan waktunya. nanti tergantung penyidik,” ujarnya.

Loading...

Sejauh ini, menurut Riyanto, baru dua tersangka yang harus bertanggungjawab soal pemotongan DD di tujuh desa di Kecamatan Gading .Yakni, Kasi Pembangunan (Kasipem) Kecamatan Gading Sapari dan Staf Kecamatan Gading Zainal Abidin.

Kedua PNS ini kini ditahan di Mapolres Probolinggo. Namun, Sapari dan Zainal membantah menyunat DD. Menurut mereka, dana itu hanyalah titipan pemerintah desa untuk sejumlah kegiatan yang harus dilakukan secara bersinergi. Tapi, menurut polisi mereka tetap salah dan menyebabkan kerugian negara sekitar Rp 99 juta. (radar)