Browse By

Pembangunan Pasar Baru Kejapanan Distop

Proyek pengerjaan Pasar Baru Kejapanan yang sementara ini dihentikan lantaran Izin dari pemkab belum turun.

Investor Tunggu Izin Turun

GEMPOL – Sejak dua pekan terakhir pembangunan pasar baru di Dusun Penanggungan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dihentikan. Sebab, CV Bangun Citra Losari selaku pelaksana dan investor proyek ini memilih menunggu izin dari Pemkab Pasuruan turun.

Loading...

Bulan kemarin di lahan seluas 2,1 hektare yang merupakan tanah kas desa (TKD) itu terlihat ada aktivitas proyek. Berupa pengurukan tanah sekaligus pembangunan fondasi sekitar 5.000 meter persegi. “Pekerjaan fisiknya kami hentikan sementara. Kami pilih cooling down sambil menunggu izinnya turun dari Pemkab,” ujar manajer CV Bangun Citra Losari Akhmad Roni di kantornya, Senin (9/10) lalu.

Akhmad Roni mengatakan, proyek ini akan dilanjutkan setelah semua izin yang diajukan ke Pemkab turun. Investasi proyekini mencapai Rp 30 miliar dengan konsesi selama 20 tahun. Meliputi, 2 tahun pembangunan fisiknya dan sisanya 18 tahun masa pengelolaannya.

Di atau, lahan TKD itu nantinya akan dibangun berupa toko, lapak, dan kios yang jumlahnya diperkirakan mencapai 700 unit. Sedangkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan Soenarto mengatakan, investor pembangunan pasar di Desa Keapanan ini sudah mengajukan sejumlah izin. Mulai izin lokasi, izin mendirikan bangunam dan perizinan yang lain.

‚ÄúSecara garis besar tidak ada masalah di lapangan. Izinnya hingga sekarang dalam proses,” ujarnya.(radar)