Browse By

Pesta Miras, 53 Remaja Dimankan

Petugas Satpol PP Kota Probolinggo memberikan pembinaan fisik pada 53 remaja yang diamankan.

MAYANGAN – Meski rutin dirazia, petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, masih saja mendapati remaja yang pesta miras. Saat razia pada Sabtu (7/10), pukul 20.00, hingga Minggu (8/10), pukul 01.00, 53 remaja tertangkap basah sedang pesta miras.

Total, ada 49 laki-laki dan empat perempuan yang diamankan dari sejumlah lokasi di kota. Mereka lantas dibawa ke Mako Satpol PP di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Bersama mereka, diamankan juga delapan botol miras jenis arak dan satu boks obat batuk cair berisi 30.

Kasi Ops Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma menjelaskan, miras ada 30 saset obat batuk cair itu diamankan dari remaja yang sedang pesta miras di sekitar rel Pati Unus. “Mereka mencampur obat batuk dengan miras. Bisa saja, selain teler juga membahayakan,” imbuhnya.

Razia sendiri digelar untuk menindaklanjuti keluhan warga tentang banyaknya gerombolan remaja yang mabuk-mabukan. Termasuk berpacaran di tempat remang- remang. Hendra pun mengimbau warga agar lebih peka dalam menjaga lingkungan. Jika ada kegiatan yang meresahkan atau penyakit sosial, lebih baik segera dilaporkan ke pihak berwajib.

Loading...

“Masyarakat juga punya peran penting dalam menjaga lingkungan dan keluarga. Jadi, kalau ada hal yang meresahkan, segera laporkan pada kami,” tegasnya. Sementara itu, 53 remaja yang terjaring razia, akan dibina. Orang tua mereka menurut Hendra, harus datang menjemput anak-anaknya yang terjaring razia.

“Mereka yang terjaring razia bisa pulang. Namun, kami mewajibkan orang tua yang menjemput dengan membawa kartu keluarga. Selain memberikan efek jera, ini merupakan bentuk pembinaan,” pungkasnya. (radar)