Browse By

Empat Bulan Buron, Komplotan Curwan Dibekuk

Tiga sekawan spesialis curwan yang berhasil dibekuk Polsek Pandaan.

PANDAAN – Berakhir sudah cerita pelarian tiga sekawan ini dari kejaran polisi. Sabtu dinihari (7/10) ketiga Sekawan yang jadi burun kasus pencurian hewan (curwan) akhirnya berhasil dibekuk petugas Polsek Pandaan.

Ketiga pelaku itu adalah Agus Purwanto, 31 dan Prasetyo, 48, keduanya warga Desa Banjar Kejen dan Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan. Satu pelaku lainnya Sutris, 32, asal Desa Ketan Ireng, Kecamatan Prigen.

“Pelaku Sutris kami bekuk dulu di jalan. Dari Sutris, kami dapatkan dua nama lainnya yang langsung kami bekuk di rumahnya masing-masing,” beber Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Agus Purnomo. Menurut Agus, ketiga pelaku itu sempat jadi buron sekitar 4 bulan.

Ketiganya nekat mencuri di Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Yang jadi korbannya adalah Suhada, 37, warga Dusun Tenggulunan, Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan. Sapi miliknya dicuri Kamis (15/6) lalu sekitar pukul 20.30 malam.

Loading...

Dari pemeriksaan saksi dan penyelidikan, polisi akhirnya mengarah pada tersangka Sutris cs. “Modusnya pelaku masuk ke kandang sapi milik korban, dengan merusak kunci gembok kandangnya menggunakan linggis kecil. Setelah itu, melepas tali kencang sapi dan membawanya keluar sekaligus kabur meninggalkan TKP,” jelas Agus, (radar)