Browse By

Kakek Cabul Dibekuk Polisi

Ilustrasi

PASURUAN – Kasus pencabulan yang menjadikan bocah sebagai korbannya, kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini pelakunya seorang yang sudah lanjut usia asal Kecamatan Bugulkidul. Pelaku ditangkap sekitar 25 September lalu.

Pelakunya diketahui bernama Buyung, 60, warga Kecamatan Bugulkidul. Dia tega mencabuli Bunga (nama samaran), 7. Korban diketahui masih duduk di bangku kelas 2 SD. Kasus ini sendiri sudah ditangani polisi dan Buyung telah ditahan di mapolresta Pasuruan.

Hanya saja pengungkapan kasus tersebut sempat menimbulkan keresahan di lingkungan warga. Ini lantaran, warga mendengar, ada upaya damai yang tengah ditempuh Buyung dengan pihak keluarga Bunga. Warga khawatir, jika nantinya Buyung dilepaskan. kasus serupa bisa terjadi lagi.

Sejumlah warga khawatir kasus yang saat ini ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Pasuruan Kota itu, jalan ditempat. Apalagi, dengan adanya kasus itu warga yang didominasi kaum hawa itu resah akan lingkungan anak mereka yang masih dibawah umur.

Loading...

Salah satu keresahan itu diuraikan Arifiyah, salah seorang warga setempat. Menurut dia, proses hukum atas kasus pencabulan semacam itu mesti ditegakkan Sebab, dengan terungkapnya kasus pencabulan itu, dinilainya akan menjadi ancaman bagi anak- anak mereka.

“Sekitar 10 hari yang lalu pelakunya ditangkap. Tapi kami mendengar ada upaya diselesaikan secara damai. Kalau benar begitu, kami kan resah, pelaku yang melenggang bebas bisa saja menjadi ancaman bagi anak-anak kami,” jelasnya kepada koran ini.

Kendali demikian, asumsi yang berkembang di tengah masyarakat itu lantas ditampik oleh Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Arumsari Puspita Dewi. la menuturkan bahwa proses hukum tetap berjalan terhadap tersangka kasus pencabulan yang menyeret Buyung 60, masih didalami.

Arum-sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah melengkapi berkas-berkas penyidikan. Sedangkan tersangka yang telah ditangkap sejak 25 September lalu, telah mendekam di balik sel Mapolres Pasuruan Kota.

“Proses hukum tetap berjalan. Penyidik masih melengkapi berkas-berkas. Memang tersangka tidak mengakui, hanya keterangan korban saja. Karena korban masih dibawah umur, masih kelas 2 SD, keterangannya belum sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan, tapi itu sudah diperkuat dengan hasil visum,” kata Arum.

Lebih lanjut, Arum memastikan bahwa tersangka melakukan pencabulan terhadap Bunga, 7, lebih dari sekali. (radar)