Browse By

Kabur, Ponsel Begal Tertinggal

Mustofa saat dirawat di Puskesmas Purwosari, usai dibacok pelaku begal Rabu, (4/10) lalu.

Bacok Korban, Gagal Bawa Motor

WONOREJO – Aksi begal kembali menghantui pengendara bermotor. Bandit jalanan kini tak segan melukai korbannya untuk dapat merampas sasarannya. Seperti yang terjadi di Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan Rabu (4/10) malam lalu.

Seorang karyawan swasta menjadi korban percobaan pembegalan. Meski motornya tak sampai di renggut pelaku, namun korban mengalami luka yang cukup serius akibat bacokan senjata tajam yang dilakukan pelaku. Korban bahkan sampai harus dirujuk ke Puskesmas Purwosari, untuk mendapatkan penanganan medis.

Kejadian nahas itu dialami oleh Musthofa, warga Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Pria 36 tahun itu mulanya berniat pulang selepas menjenguk orang tuanya di Desa Karangmenggah, Kecamatan Wonorejo. Sekira pukul 18.30, ia mengendarai motor Honda Vario wama putih, melintas di Jalan Karangmenggah- Wonosari.

Loading...

Mustofa yang seorang diri kemudian dibuntuti pelaku dengan mengendarai motor dari arah belakang. “Kami menduga, pelaku berjumlah dua orang. Mereka lantas memepet korban dari belakang hingga posisi motor sejajar,” ujar AKP Supriadi, Kapolsek Wonorejo.

Tanpa banyak bicara, salah seorang pelaku langsung menghujamkan senjata tajam jenis celurit ke arah pelaku. Korban spontan, tangan kirinya hendak menghalau hujaman celurit yang diterimanya. “Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka yang cukup serius pada tangan kiri dan beberapa bagian tubuh lainnya.” ucap Supriadi menambahkan.

Tak pelak korban pun tak berdaya hingga akhirnya terjatuh dari motor yang dikendarainya. Selepas itu, kedua pelaku masih berupaya untuk merebut motor korban. Namun, langkah pelaku akhirnya dapat digagalkan setelah kedatangan warga. “Korban sempat meneriaki begal, begal. Hingga banyak warga yang datang., jelas Supriadi.

Banyaknya warga yang datang ke TKP, membuat pelaku ciut nyali. Kawanan begal pun berbalik arah dan kabur ke arah barat, jalan menuju Desa Kayoman. Kecamatan Purwosari. Mendengar laporan tentang kejadian tersebut, sejumlah anggota Polsek Wonorejo pun mendatangi TKP. Upaya pengejaran terhadap pelaku pun sempat dilakukan, namun petugas terlanjur kehilangan jejak.

Polisi yang melakukan identifikasi dan olah TKP kemudian menemukan sebuah ponsel. Menurut Supriadi, ponsel itu ditengarai merupakan milik salah satu pelaku. Saat ini, polisi tengah melakukan upaya penyelidikan terkait dengan kasus tersebut.

“Kami amankan ponsel itu, secepatnya akan kami telusuri identitas pelaku dengan mengecek beberapa nomor dalam panggilan keluar terakhir. (radar)