Browse By

Laka Beruntun, Tiga Orang Patah Kaki

Mobil Suzuki Carry rusak berat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, kemarin

PAJARAKAN – Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalur Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten  Probolinggo, kemarin (4/10).  Syukur, tidak ada korban jiwa. Namun, dari 9 orang yang terlibat kecelakaan, tiga di antaranya  mengalami patah kaki.

Kecelakaan ini terjadi sekira pukul 11.30 WIB, di Jalur Pantura tak jauh dari kantor Kecamatan  Pajarakan. Saat itu, 5 orang keluarga Suno, 60, warga Desa Bulu,  Kecamatan Kraksaan, mengendarai  Suzuki Carry dari barat.  Lima penumpang Carry itu ada  pasangan suami istri (pasutri)  Suno, dan Mudawamah, 55, yang  duduk di kursi depan bersama  cucunya, Zidan, 5 bulan.

Sedangkan,   di bangku tengah ada pasutri Zainul Fattah bersama Umi Ziadatul, 24,  yang tengah hamil 9 bulan.  Tiga orang lainnya merupakan   pengendara motor Honda Vario. Yakni, pasutri Sugiono, 40, dan  Susmiati, 35, bersama anaknya,  Saimatul Mila, 12.

Mereka merupakan warga Desa Brumbungan  Lor, Kecamatan Gending. Serta, sopir truk kontainer bernopol W 9608 UN, Miftah Pujiono, warga  Surabaya. Dari mereka, tiga orang patah kaki, yakni Sugiono, Suno, dan Saimatul Mila. Mereka  langsung dilarikan ke RSUD  Waluyo Jati Kraksaan, untuk menjalani perawatan medis. 

Loading...

Zainul Fattah mengatakan, saat itu mobilnya melaju pelan. Mendadak truk kontainer yang datang dari arah berlawanan menubruk  bagian depan kanan sampai  mobilnya putar arah. “Istri saya hamil 9 bulan ada di samping  saya. Untungnya baik-baik saja. Bayi usia 5 bulan digendong ama utinya di depan, alhamdulillah  juga sehat,” ujarnya. 

Sedangkan, Susmiati pengendara  sepeda motor mengatakan, saat itu motornya berjalan di belakang Carry yang dikendarai keluarga Suno. Ternyata, Carry di depannya tabrakan dan sampai balik arah  menabrak motornya. “Saya tidak tahu jelas kenapa mobil itu bisa tabrakan dengan truk,” ujarnya. 

Terpisah, Kasat Lantas Polres  Probolinggo AKP Tri Nuatiko mengatakan, diduga Carry yang  dikemudikan Suno itu hendak  mendahului kendaraan. Dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan ada truk yang  dikemudikan Miftah Pujiono,  sehingga terjadi kontra. “Korban jiwa tidak ada. Korban hanya luka- luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya. (radar)