Browse By

Material SIM di Polres Pasuruan Sudah Datang

Pemohon menunjukkan SIM yang sudah jadi kemarin. Polres Pasuruan sementara menerima 5 ribu material SIM.

BANGIL – Kekosongan material SIM di Polres Pasuruan akhirnya terisi. Saat ini Satlantas Polres  Pasuruan telah mendapat pasokan hingga 5 ribu blanko SIM  dari Korlantas Polri.  Ribuan blanko tersebut sebagian  akan digunakan untuk memenuhi  tunggakan permohonan SIM selama  material habis sejak September  kemarin. Sementara sisanya, akan   digunakan untuk pemohon SIM beberapa pekan ke depan. 

Kepala Baur SIM Satlantas Polres  Pasuruan, Aiptu Harnadi menyampaikan, kekosongan material SIM di Polres Pasuruan berlangsung sejak 13 September  2017. Kekosongan terbut terjadi  imbas proses pengadaan yang  tengah dilakukan pihak pusat. 

Sehingga, kekosongan blanko SIM itupun tidak hanya terjadi  di Polres Pasuruan. Namun mencakup seluruh Indonesia. Selama material SIM tersebut kosong, pihak Polres Pasuruan  akhirnya mengeluarkan Surat  Keterangan sebagai pengganti SIM sementara. Tak kurang dari  2.065 surat keterangan itu telah diedarkan ke pemohon SIM. 

“Sekarang, kami telah mencetak tunggakan-tunggakan tersebut. Sehingga pemohon SIM yang sebelumnya memeperoleh suket  (surat keterangan, red) bisa mengambil SIM nya ke Polres,” jelas Harnadi. (radar)

Loading...