Browse By

Plafon Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo Banyak Jebol

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo melihat plafon kantornya yang jebol, kemarin. Selain di depan ruang wakil ketua DPRD ini, ada juga plafon di titik lain yang jebol.

KRAKSAAN – Pemeliharaan kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, layak mendapat perhatian. Sebab, sejumlah titik plafon kantor di lantai dua itu banyak yang  jebol. Sejumlah kerusakan itu sudah lama terjadi dan tak kunjung diperbaiki.

Gedung kantor DPRD ini terdiri  dari tiga lantai. Lantai pertama digunakan sebagai ruang sejumlah komisi dan lantai dua untuk ruang  sekretariat, ruang pimpinan DPRD, dan ruang fraksi-fraksi. Sedangkan,  di lantai tiga difungsikan sebagai ruang sidang paripurna.

Salah satu plafon yang jebol itu  berada di lantai dua tepat di depan ruang wakil ketua DPRD. Ada juga  di ruang belakang yang tak terpakai  dan terakhir di ruang gudang. Salah seorang staf sekretaris dewan mengatakan, plafon itu sudah lama  jebol. Bahkan, tahun kemarin sempat diperbaiki. Tapi, sejak beberapa  bulan lalu kembali jebol. 

Menurutnya, itu karena ada tetesan air yang bersumber dari tempat cuci piring di lantai tiga di samping  ruang paripurna. “Kalau yang rusak sekarang ini sudah lama, sejak beberapa bulan terakhir,” ujar salah seorang staf yang enggan namanya  dikorankan itu kepada Jawa Pos  Radar Bromo, kemarin.

Loading...

Terpisah, Sekretaris Dewan  Supriadi mengaku, belum mengetahui kondisi plafon kantornya yang jebol. Sejauh ini, dirinya juga belum mendapatkan laporan dari stafnya. “Saya malah tahunya dari sampean. Nanti saya akan  tanya pada staf untuk kondisinya seperti apa,” ujarnya.

Disinggung soal rencana perbaikan, Supriadi mengaku, belum dapat memastikan. Pihaknya harus mengetahui lebih dulu kondisi  kerusakan. Apakah bisa diperbaiki  dengan dana pemeliharaan atau harus diperbaiki tahun depan.

“Saya tunggu laporan dulu dari staf. Kalau memang kerusakannya berat, harus diperbaiki dengan anggaran tahun  depan,” ujarnya. (radar)