Browse By

Mulai Garap Pendapa Rp 5,8 M

Pekerja menggarap fondasi pembangunan pendapa di rumah dinas kemarin.

PURWOREJO – Fasilitas di kompleks rumah dinas Walikota  Pasuruan dipastikan bakal semakin lengkap. Itu dikarenakan Pemkot membangun pendapa  tahun ini. Pembangunannya  sendiri sudah mulai dilaksanakan  sejak pekan lalu.

Kepala Dinas PU dan Penataan  Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Agus Fajar mengatakan pembangunan pendapa atas permintaan  Walikota Setiyono. Untuk itu, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran Rp 5,8 miliar. Pendapa  ini dibangun di depan rumah dinas wali kota di Jalan Panglima  Sudirman.

Agus menyebut Pemkot belum  memiliki pendapa, sehingga pembangunannya dirasa sangat lah perlu. Konsep pendapa  nantinya berbentuk rumah joglo. Pendapa ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti ruang rapat dan land scape taman di sekeliling  pendapa.

“Selama ini, pemkot kan belum  punya pendapa. Pembangunannya ini juga atas permintaan wali kota di tahun 2016 lalu,”  katanya.  Agus menjelaskan pembangunan pendapa ini bukannya tanpa alasan. Nantinya pendapa akan  di fungsikan sebagai ruang pertemuan dan kegiatan besar pemkot.

Loading...

Sebab sebelumnya pemkot kerap menggunakan halaman  GOR Unsur.  Ia menyebut pengerjaannya  sudah dimulai sejak Sabtu lalu (1/10). Saat ini proses pembangunan masih berupa pembangunan kontruksi. Sesuai kontrak  dengan pelaksana, ditargetkan proses pengerjaannya memakan  waktu 90 hari.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, pembangunannya ditarget  rampung paling lambat akhir  Desember mendatang,” terang Agus Fajar. (radar)