Browse By

Asyik Pesta Miras, Belasan Anjal Kabur “Diserbu” Satpol PP

Dua orang anjal diamakan Satpol PP ke mobil patroli untuk dibawa ke kantor Satpol PP di Kelurahan Jati, kemarin.

Dua Berhasil Diamankan

KADEMANGAN – Asyik berpesta minuman keras (miras) puluhan anjal tunggang langgang “diserbu”  Satpol PP Kota Probolinggo, kemarin (2/10). Dari puluhan anjal itu, Satpol PP hanya berhasil mengamankan dua orang. Terdiri  dari seorang perempuan dan seorang laki-laki.

Mereka didapati asyik pesta  miras di sekitar rel kereta api  Kelurahan Pilang, Kecamatan  Kademangan. Kasi Operasi dan  Pengendalian Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengatakan, sebenarnya di lokasi kejadian ada 20 orang yang pesta miras. Tapi, karena anggotanya yang ikut patroli sedikit, pihaknya hanya berhasil mengamankan  dua orang.

“Kami sedang melakukan patroli. Sebab, menurut laporan dari masyarakat di sekitar sini  (rel kereta api Perempatan Pilang)  banyak anjal yang suka minum dan mabuk-mabukan. Ternyata  benar dan langsung kami lakukan   pengamanan,” ujarnya.

Loading...

Hendra mengatakan, anjal yang  berada di sekitar Perempatan Pilang itu sering membuat pengguna jalan tidak nyaman. Sebab,  ketika mengamen mereka terkesan memaksa. Selain itu, ketika  tidak diberi uang pengendara  sepeda motor ditendang.

“Mungkin karena pengaruh alkohol itu  jadi mereka memaksa ketika  mengamen. Kalau pengguna  mobil kadang kacanya digedor-gedor. Sedangakn motor biasanya di tendang,” ujarnya. Dua anjal yang berhasil diamankan   itu baru berumur belasan tahun. Mereka digelandang ke markas Sapol PP Kota Probolinggo untuk  dibina.

“Selanjutnya akan kami  limpahkan ke Dinsos agar bisa ditangani dengan baik,” ujarnya. Dari lokasi kejadian, Satpol PP  juga mengamankan sejumlah barang  bukti. Di antaranya ada sebuh ukulele  yang digunakan untuk mengamen,  sebuah botol berisi alkohol yang telah dioplos dengan obat batuk  dan sebotol lem. (radar)

Incoming search terms:

  • satpol pp kota probolinggo