Browse By

Heboh Bunga Bangkai Mekar di Blado Kulon

Sejumlah warga melihat bunga bangkai di pekarangan Arbain Yanto di Desa Blado Kulon, kemarin.

TEGALSIWALAN – Warga Dusun Krajan, Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, dihebohkan dengan tumbuhnya bunga bangkai di pekarangan rumah salah seorang warga setempat.

Bunga yang mengeluarkan aroma tak sedap itupun pengundang perhatian warga. Meski busuk, banyak warga yang  mengerumuninya. Bunga bangkai atau kibut itu tumbuh di pekarangan Arbain Yanto, 65. Tak ayal, rumah yang sebelumnya sepi  menjadi pusat perhatian warga yang penasaran untuk melihat bunga bernama latin amorphophallus  paeonifolius ini.

Yanto mengatakan, bunga ini tumbuh sejak sepekan lalu. “Sudah sejak seminggu lalu. Saya  diberitahu anak-anak yang bermain di pekarangan dan melihat bunga itu,” ujarnya, kemarin.

Yanto mengaku, awalnya pihaknya tidak mengetahui jika ada bunga bangkai yang tumbuh dan mekar tepat di  pekarangannya. Namun, sejumlah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah mengatakan bunga bangkai itu  sesuai dengan apa yang dipelajari di sekolahnya.

Loading...

Semenjak adanya bunga itu, rumah Yanto menajadi tak pernah sepi. Setiap hari ada saja orang yang  melihat  bunga itu karena penasaran. Salah satunya, Nurjaki.  Menurutnya, bau busuk dari bunga itu bisa mencapai  jarak 10 meter. “Tapi yang paling parah saat malam hari.  Kalau siang tidak begitu bau,” ujarnya. (radar)