Browse By

Taman Rp 2 M di GOR Untung Suropati Mulai Digarap

Taman di GOR Untung Suropati yang kemarin tengah dikerjakan. Proyek rehab itu mulai digarap untuk mempercantik fasilitas olahraga di Kota Pasuruan.

PURWOREJO – Wajah GOR  Untung Suropati (Unsur) di Jalan Sultan Agung dipastikan bakal semakin apik. Pasalnya,  Pemkot Pasuruan menambah  taman yang dilengkapi dengan  sejumlah fasilitas penunjang di  halaman GOR tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pasuruan, Rudiyanto mengatakan, tahun ini  Pemkot mengalokasikan Rp 2 miliar melalui APBD 2017 untuk membangun taman di GOR Unsur. Pengerjaannya sudah di mulai sejak Senin lalu (25/9).  Ia menjelaskan ada 8 taman baru di halaman GOR. Nantinya,  taman ini akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Diantaranya, jogging track yang dibangun mengelilingi taman, gapura di  sisi utara taman dan di sisi selatan terdapat jam gadang. Serta,  jalan setapak yang menghubungkan gapura dan jam gadang. “Anggaran Rp 2 miliar itu konsepnya tidak hanya berupa taman,  namun juga ada fasilitas lainnya seperti jogging track yang bisa  digunakan saat pagi dan sore hari untuk berolahraga,” katanya.

Ia menjelaskan pembangunan taman ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya, GOR setempat masih minim taman. Dengan penambahan taman dan fasilitas  lainnya diharapkan akan semakin  memperindah salah satu aset olahraga milik Pemkot ini.

Loading...

Menurutnya, saat ini pengerjaan  fisik di lapangan berupa pembangunan kontruksi taman. Sesuai kon trak dengan rekanan, pembangunannya ditarget rampung pertengahan Desember mendatang. Sehingga, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan daerah  di tahun 2018 mendatang.

“Ini juga atas permintaan  wali kota. Sebab, selama ini keberadaan GOR tampak gersang, di sisi lain GOR sering digunakan  untuk sejumlah agenda penting  Pemkot,”terang Rudi-sapaan akrabnya. (radar)