Browse By

Diserempet Truk, Pemotor Tewas

Indri Ashari saat berada di kamar mayat RS Bhayangkara Pusdik Brimob, Gempol.

BEJI – Perjalanan Indri Ashari, 23 dan ibunya, Siti Artimah, 49, ke Gempol kemarin (29/9), berujung duka. Kedua warga Sentono, Kelurahan Glanggang, Kecamatan Beji itu mengalami kecelakaan setelah diserempet truk yang melaju searah.

Akibat kecelakaan itu, Indri Ashari tewas di Tempat Kejadian  Perkara (TKP). Luka yang dialami Indri Ashari cukup berat. Perutnya robek dan mengalami memar pada tulang  pinggulnya. Jasadnya langsung  dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob, Gempol. Termasuk ibunya yang selamat, juga dilarikan  ke rumah sakit yang sama agar   mendapatkan penanganan. 

Kanit Lantas Polsek Beji, Ipda  M. Rofik menyampaikan, petaka  itu berlangsung sekitar pukul  10.45. Ceritanya, siang itu korban  hendak ke Gempol. Mereka mengendarai motor Honda Beat nopol N 4101 TAJ dari arah Bangil.  Mulanya tak ada masalah. Kendaraan yang dikemudikan Siti  Artimah melaju di jalurnya.

Hingga keduanya sampai di jalan raya  Cangkringmalang, Beji. Petaka  datang ketika sebuah truk nopol P 8463 UE yang dikemudikan  Mohammad Zein, 56, warga Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan  Kalipuro, Banyuwangi, hendak  menyalip dump truck yang di  depannya. 

Loading...

Sopir truk itu menyalip dari sisi kiri dump truck. Saat hendak  nyalip itulah, truk itu menyerempet  motor yang dikemudikan korban. Akibatnya, korban terjatuh dari  motornya.  Siti Artimah masih beruntung  karena jatuh di sisi kiri kendaraannya. Namun tidak demikian  dengan anaknya, Indri Ashari. 

Indri jatuh di sisi kanan. Saat itulah, roda truk langsung melindas perutnya.  Kecelakaan itu menurut Ipda  Rofik disebabkan pengemudi truk yang kurang memperhatikan  kendaraan lain di sampingnya.  “Truk berada di posisi yang kurang menguntungkan,” tutupnya.  (radar)