Browse By

Berubah Drastis setelah Jadi TKI

Ilustrasi

SUMBERASIH – Tole (nama samaran), 35, warga Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo menyesali keputusannya  mengizinkan istrinya, Minthul (juga nama samaran), 35, merantau ke Malaysia tiga  tahun.

Betapa tidak, pulang dari negeri jiran, istrinya malah berubah drastis. Tak hanya dari penampilan, logat maupun cara bersikap juga tak lagi  seperti Minthul yang dulu. Padahal, ia berada di Malaysia baru 3 tahun.  Selain suka berpakaian ketat, penampilan Minthul tak pernah lepas dari make up tebal seperti hendak  ke pesta.

Barang bawaannya kini  selalu bermerk. Tole hampir tak lagi mengenali Minthul, yang ia nikahi lima tahun  silam. Dulu, Minthul dikenal  sebagai perempuan yang taat ibadahnya. Ia juga tipe perempuan penurut. Soal aurat, jangan  tanya lagi. Hanya suaminya yang boleh melihat auratnya.

Tingkah  lakunya juga baik.  Melihat keanehan itu, Tole dan anak-anaknya diliputi rasa penasaran. Hal yang sama juga ada  dalam benak keluarga besarnya. Tole yang menanyakan perubahan itu kepada Minthul, langsung  di damprat.

Loading...

Minthul beralasan, penampilan dirinya saat ini untuk mengikuti mode.  Termasuk saat Tole mengancam  akan menceraikannya, Minthul  ternyata malah menantang. Minthul balik mengancam jika tidak akan mengirimkan uang lagi dari Malaysia.

“Dia marah ketika saya  ancam cerai. Katanya, keluarga disini tidak akan dikirimi uang lagi,” jelasnya. Tole yang kadung kalap, tak  butuh waktu lama untuk menceraikannya. Keesokan harinya, Tole langsung menalak Minthul di hadapan keluarga besarnya. (radar)