Browse By

15 Bulan Menjabat, Kasatlantas Dimutasi

Sertijab Kasatlantas yang digelar di Mapolresta dipimpin AKBP Rizal Martomo (kiri) Jumat (29/9).

PASURUAN – Mutasi jabatan kembali terjadi di tubuh  Polres Pasuruan Kota. Setelah mengganti Kasatreskrim,  Korps Bhayangkara itu kembali melakukan mutasi  terhadap salah satu perwiranya. Kali ini posisi  Kasatlantas Polres Pasuruan Kota yang selama 15 bulan  terakhir dijabat oleh AKP Hari Subagiyo.

Kemarin (29/9) apel serah terima jabatan untuk posisi tersebut digelar di Lapangan Abdur Rahman, Jalan  Gajahmada, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.  Dalam apel yang dihadiri oleh seluruh anggota dan
jajaran itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo  memimpin apel serah terima jabatan.

Menurut Rizal Martomo, mutasi yang dilakukan didalam institusi Polri merupakan hal yang wajar. Termasuk dengan mutasi jabatan untuk posisi  Kasatlantas tersebut. Ia mengatakan bahwa dengan mutasi jabatan itu, diharapkan dapat membawa angin  segar dalam roda organisasi.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di tubuh Polri. Dengan hal itu kami berharap adanya penyegaran  organisasi kedepannya,” singkatnya kepada koran ini.  Posisi Kasatlantas sendiri, saat ini diisi oleh AKP Kadek  Ari Mahardhika yang sebelumnya bertugas di Roo Ops  Polda Jatim. Sedangkan AKP Hari Subagiyo akan segera menempati posisi barunya sebagai Wakapolsek Kepanjen, Polres Malang.

Loading...

“Kami sampaikan terima kasih untuk AKP Hari Subagiyo selama bertugas di Polres Pasuruan Kota, selamat menjalankan tugas baru. Juga untuk AKP Kadek  Ari Mahardhika, kami sambut dengan ucapan selamat datang, semoga segera dapat beradaptasi di lingkungan  Polres Pasuruan Kota,” tambah Rizal.

Sementara itu, AKP Hari Subagiyo juga mengungkapkan apresiasinya selama menjabat sebagai kasatlantas 15 bulan terakhir. Menurut dia, kerja sama  yang baik telah terbangun di lingkungan Polres Pasuruan  Kota.

“Kami sangat berkesan, selama bertugas di Polres  Pasuruan Kota ada kerja sama yang baik dari semua  pihak. Tidak hanya internal Polres, akan tetapi juga instansi terkait, tokoh masyarakat dan ulama, serta rekan-rekan media,” tandasnya. (radar)