Browse By

Lagi, Temukan 3 PSK Terinfeksi HIV

Puluhan PSK saat diamankan di Mako Satpol PP di Raci, Bangil, kemarin (foto atas). Mereka menunggu giliran untuk dicek kesehatannya. Dari 26 PSK, 3 diantaranya positif HIV/ AIDS.

Diciduk di Prigen, Semua Berasal dari Luar Pasuruan

BANGIL – Tim gabungan Satpol  PP dan Polisi Militer menggelar razia Rabu malam (27/9). Selain  mengincar pekerja seks komersial, operasi yang dilakukan di daerah Pesanggrahan, Kecamatan Prigen  itu juga mengincar anggota TNI  nakal.  Hasilnya, tak ada satupun anggota TNI yang terjaring razia. Petugas hanya mendapati 26 PSK  yang tengah menunggu pelanggan.

Para PSK itu kemudian digiring ke Mako Pol PP untuk  menjalani pemeriksaan. Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko mengatakan, operasi gabungan tersebut dilangkukan bukan semata-mata untuk penegakan perda  nomor 3 tahun 2017 tentang penanggulangan prostitusi di Kabupaten Pasuruan.

Lebih dari itu, kegiatan yang dilakukan bersama Polisi Militer itu, ditujukan untuk menyisir oknum-oknum anggota yang berbuat nakal. “Kegiatan sema lam (Rabu malam,red) merupakan razia gabungan dengan Polisi Militer  dari TNI AD, AU serta TNI AL. Tujuannya, untuk memperingatiHUT TNI sekaligus penegakan displin untuk anggota. Selain itu,  juga dilakukan untuk penanggulangan prostitusi di Kabupaten  Pa suruan,” sampainya.

Loading...

Lebih dari 25 personil gabungan  di kerahkan dalam operasi tersebut. Mereka menyisir kawasan Prigen.  Operasi itu sendiri dimulai sekitar pukul 20.00. Hasilnya, tak satupun  ditemukan oknum anggota TNI.  Namun, dalam operasi itu petugas tak pulang dengan tangan  hampa. Sebab, ada 26 PSK berhasil  diciduk.

Mereka terjaring razia, saat menunggu pelanggannya di  kos-kosan yang ada di kawasan Pesanggrahan, Prigen. Para PSK yang diciduk itupun, di giring ke Mako Pol PP untuk  men jalani pemeriksaan. Tak hanya  pemeriksaan identitas, tetapi juga pemeriksaan kesehatan.

Dari  mereka yang ditangkap itu, tak  satupun yang berasal dari Kabupaten Pasuruan. Rata-rata berasal  dari Malang, Indramayu, Bandung  dan beberapa daerah lainnya. Ironisnya, dari 26 PSK yang terjaring razia itu, tiga diantaranya  di dapati mengidap HIV/ AIDS. Ke tiga PSK yang terinfeksi HIV itu terdeteksi usai petugas melakukan  pemeriksaan kesehatan.

“Ada tiga PSK yang mengidap HIV AIDS.  Dan mereka merupakan muka-muka baru,” kata Yudha. (radar)