Browse By

Pergoki Kemesraan Istri dengan Mantan Suami

Ilustrasi

PANDAAN – Cemburu bagi sebagian orang adalah tanda cinta. Seperti yang ditunjukkan Tole (nama samaran), 46, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Rasa cemburu itu muncul, lantaran Minthul (juga  nama samaran), 47, sering bertemu dengan  mantan suaminya, Brudul, 48.

Pertemuan Minthul dengan mantan suaminya itu, sejatinya  bukan karena CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali. Melainkan karena mengurus pernikahan anak mereka. Namun, Tole menilai intensitas pertemuan antara istrinya dan Brudul, berlebihan.

“Dulu saya menikah dengan Minthul memang statusnya  duda janda. Setelah menikah,  saya menganggap anak Minthul  juga sebagai anak saya juga,” ungkapnya.  Namun, karena yang akan menikah adalah putri pertamanya, Minthul mau tidak mau harus  berkomunikasi dengan ayah  kandung putrinya, alias mantan  suaminya.

Ini lantaran yang akan menjadi wali nikah adalah ayah  kandungnya dulu. Hal itulah  yang membuat Minthul jadi sering bertemu. Mulanya, Tole tidak mempermasalahkan hal itu. Toh, secara  agama, Tole juga sudah tahu aturannya.

Loading...

Tapi sayangnya Minthul justru keasyikan sendiri,  dan akhirnya jadi rutin bertemu tak hanya sekali dua kali. Bahkan,  Brudul kata Tole mau membiayai pernikahan tersebut. “Kok jadi berkembang terus, mantan suaminya katanya mau  ikutan membiayai pesta pernikahan anaknya,” ungkapnya.

Hal  itu membuat Tole tersinggung.  Sebagai petani, Tole mengatakan bahwa penghasilannya memang  pas-pasan. Berbanding terbalik dengan eks suami istrinya yang jauh lebih sukses. “Minthul malah menerima  bantuan itu. Katanya gak apa-apa, kan anaknya sendiri, biar seneng dan pestanya bisa meriah,” jelasnya.

Tole sendiri tak bisa berkoentar banyak, selain bukan anak kandungnya, juga dirinya tak mempunyai banyak biaya untuk membuat pesta yang meriah.  Akibatnya dari permasalahan  ini, Minthul jadi sering bertemu   dengan alasan rapat untuk pesta.

Sialnya, ketemuannya pun hanya berdua dan tak melibatkan  keluarga lainnya. Hal ini jelas  membuat Tole muntab. Ia pernah mengeluhkan hal tersebut. Tapi  Minthul berkilah bahwa apa yang  dia lakukan untuk anaknya. Namun dari gerak-gerik istrinya,  Tole pun menaruh curiga. Tak  tahan lagi, Tole mencoba mencari tahu dengan membuka hape istrinya.

“Ternyata banyak  pesan mesra dan tak pantas,  tahu itu saya langsung marah. Karena tak sepantasnya selingkuh, apalagi dengan mantan  suami,” ungkapnya.

Tertangkap basah, Minthul pun tak bisa mengelak bahkan mengaku terbawa emosi dan suasana.  Kondisi itu membuat kenangan  lama dengan mantan suaminya  terukir kembali. Karena sudah  terlanjur kecewa dan marah dengan tingkah laku istrinya, Tole  akhirnya memutuskan untuk menceraikan istrinya. (radar)