Browse By

Geger Janin Dibuang di Selokan

Janin bayi yang ditemukan warga Desa Bandaran, Winongan, Rabu (27/9) pagi.

WINONGAN – Warga Dusun Kampung Baru, Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan siang kemarin (27/9) geger. Itu setelah ada salah satu warga setempat yang menemukan janin bayi di selokan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar  Bromo menyebutkan, janin itu ditemukan  sekitar pukul 11.00. Saat ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan dengan  mengapung di saluran drainase permukiman warga. Penemuan janin itu pertama kali diketahui warga yang tengah memperbaiki  selokan.

“Saat berada di selokan, warga  itu melihat sesuatu yang mirip dengan bayi, ukurannya sangat kecil,” ujar Kapolsek Winongan, AKP Handoyo. Lantaran penasaran, lanjut Handoyo, warga tersebut lantas mendekati janin  yang telah mengapung didalam saluran  air yang dangkal itu.

“Setelah diperiksa, ternyata kecurigaannya benar. Bahwa  itu memang janin yang diperkirakan berusia lima bulan,” tambah perwira polisi  dengan tiga setrip di pundaknya itu. Tak pelak, hal itu kemudian mengundang  perhatian banyak orang.

Loading...

Dalam hitungan  menit, warga pun berdatangan ingin melihat kondisi janin bayi dari dekat.  Petugas Unit Reskrim Polsek Winongan  yang menerima laporan tersebut lantas  mendatangi lokasi kejadian. Janin bayi  malang itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr R Soedarsono untuk dilakukan visum etrepertum.

Kasus itu pun lantas diselidiki Polres Pasuruan. Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan,  saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi. Saat ini,  polisi sudah mencurigai seorang wanita di desa setempat yang merupakan ibu  janin tersebut.

Saat ini, perempuan tersebut masih dirawat di bidan desa setempat. “Kami masih belum bisa minta keterangan ke wanita tersebut,”  jelas Tinton. (radar)