Browse By

Duda Asal Kotaanyar Tewas Mengambang di Sungai

Lokasi tempat Indrajit ditemukan tewas mengambang di Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Rabu (27/9).

KOTAANYAR – Warga Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan penemuan mayat di sebuah sungai  desa setempat. Kemarin dini hari, jenazah pria yang diketahui  bernama Indrajit, 31, warga setempat itu ditemukan dalam  kondisi mengapung.

Kapolsek Kotaanyar AKP Ohim mengatakan, sekitar pukul 04.15  WIB, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait penemuan mayat di sungai di Dusun Krajan RT 8/RW 4 Desa Sambirampak Lor. Saat didatangi ke  lokasi kejadian, ternyata korban  sudah dievakuasi ke rumah duka.

“Kebetulan rumah korban dengan sungai itu tidak jauh. Hanya sekitar 100 meter,” katanya. Ohim mengaku, pihaknya tetap  melakukan olah tempat kejadian  perkara (TKP). Serta, meminta keterangan sejumlah warga.

Sejumlah warga mengatakan,  saat itu jenazah korban berada   di aliran sungai yang dalamnya  sekitar 1 meter dengan posisi  telentang.  Diduga korban meninggal karena penyakit epilepsi yang  dideritanya kabuh. Sehingga,  terjatuh ke sungai.

Loading...

“Sesuai keterangan keluarga korban, Indrajit menderita epilepsi mulai sejak kecil. Pengakuan itu dikuatkan dengan keterangan warga di sekitar rumah duka. Kebetulan  korban juga seorang duda,” ujar  polisi dengan tiga balok di  pundaknya itu.

Demi memastikan Indrajit bukan  korban pembunuhan, Ohim mengaku sudah melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.  Hasilnya, tidak didapati bekas  atau luka akibat penganiayaan. Pihaknya juga menyarankan pada  keluarga korban untuk divisum.  Tapi, pihak keluarga tidak bersedia. “Keluarga korban sudah menerima  kejadian itu murni musibah,”  ujarnya. (radar)