Browse By

Buron Pencurian Burung Ditangkap

Rais Al Ceneng (kiri) saat diperiksa petugas Satreskrim Polres Pasuruan, kemarin.

PRIGEN- Rais Al Ceneng, warga Dayurejo, Kecamatan  Prigen, Kabupaten Pasuruan kini harus melewati  hari-harinya di balik jeruji besi. Ia ditangkap polisi gara-gara aksi pencurian burung. Laki-laki 33 tahun tersebut melancarkan aksinya pada  bulan Ramadan lalu.

Loading...

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan, tersangka  ditangkap Selasa (26/9). Ia ditangkap di rumahnya,  sekitar pukul 18.00.  Penangkapan itu bermula dari aksi pencurian yang  dilakukannya saat bulan Ramadan lalu.

Korban  pencurian itu adalah Puguh Tri Edi, 38, warga Dusun Mlaten, Desa Pelintahan, Kecamatan Pandaan.  Ketika itu, korban tidak beraksi sendirian. Ia melancarkan  aksinya bersama TS, yang kini masih dalam pengejaran.

Pelaku masuk toko korban dan mengambil burung Cucak Ijo yang berada di dalam toko. Namun aksi pelaku keburu  tepergok oleh korban. Meski begitu, kedua pelaku berhasil kabur.

Korban yang merugi Rp 6 juta, kemudian memilih untuk melaporkan ke polisi. Laporan itu pun  ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penelusuran. Hasilnya, petugas berhasil meringkus pelaku beberapa bulan kemudian. (radar)