Browse By

Hendak Antar SS, Tukang Kayu Ditangkap

Dianto (tengah, duduk) saat diperiksa Kasatreskoba AKP Nanang Sugiyono (berdiri), kemarin.

BANGIL – Gara-gara berurusan dengan sabu-sabu, Dianto, 25, warga Dusun Gamo, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen kini harus mendekam di penjara. Itu setelah aksinya berhasil dicium anggota Satreskoba   Polres setempat.

Laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang gergaji kayu ini ditangkap Senin (25/9) lalu. Saat itu, ia tengah menunggu pemesan barang di Sumbergareng, Kecamatan  Sukorejo, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 21.30.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono mengatakan, malam itu polisi mendengar kalau ada  rencana transaksi narkoba di Sumbergareng, Sukorejo.  Petugas yang memperoleh informasi itupun bergerak untuk melakukan penyelidikan.

“Begitu di lokasi, petugas mendapati pelaku yang  tampak mencurigakan. Petugas pun bergerak dan langsung melakukan pemeriksaan,” ungkap Nanang.

Loading...

Pemeriksaan dilakukan dengan penggeledahan. Hasilnya,  petugas mendapati sejumlah barang bukti yang menguatkan kalau pelaku terlibat penyalahgunaan narkoba.  Barang bukti yang  diamankan itu berupa handphone yang didalamnya  berisi transaksi narkoba.

Petugas juga mengamankan  tiga bungkus sabu-sabu dengan total seberat 2,32 gram. Serta rokok mild dan  sebuah tisu. Bersama barang bukti yang ditemukan, pelaku digelandang ke Mapolres  Pasuruan untuk pemeriksaan.  Dalam pemerisaan itu, pelaku  berdalih hanya mengantarkan barang. Kini, pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara. Karena ia dianggap melanggar pasal 114 jo pasal 112 tentang  narkotika. (radar)