Browse By

Pecah Ban, Truk Pengangkut Besi Terguling

Truk bermuatan besi terguling di Jalur Pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, setelah mengalami pecah ban, kemarin.

GENDING – Kemacetan sepanjang sekitar 1 kilometer sempat terjadi di Jalur Pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, kemarin. Sebab, sekitar pukul 05.30 WIB, sebuah truk bermuatan besi seberat  sekitar 8 ton pecah ban dan terguling.  Sehingga, truk dan muatannya melintang di tengah jalan.

Saat itu truk bernopol W 9704 UZ yang dikemudikan Budiono, 46, itu melaju dari barat. Sesampai di tempat kejadian  perkara (TKP) tak jauh dari SPBU  Curahsawo, ban belakang bagian kiri truk ini pecah. Sehingga, truk ini langsung  oleng ke kanan dan terguling ke kiri.

Akibatnya, badan truk berada di sisi selatan jalan dan muatannya tumpah di  tengah jalan. Budiono mengatakan, besi itu dibawa dari Sidoarjo dan akan diantarkan  ke Situbondo. “Kalau berat muatan biasa hanya 8 ton. Terus kondisi ban truk  semuanya masih bagus,” ujar warga   Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, itu.

Sebelum muatan dan truknya dievakuasi,  sempat terjadi kemacetan sepanjang sekitar 1 kilometer. Beruntung, muatan truk itu  segera dipindah ke tepi jalan. Sekitar pukul  06.00 WIB, lalu lintas lebih lancar dengan sistem buka tutup.

Loading...

“Truk bisa dievakuasi sekitar pukul 07.30 setelah menggunakan truk derek,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres  Probolinggo Ipda Siswandi.(radar)