Browse By

Mobil vs Motor, Satu Terluka

Mobil vs Motor di Desa Gejugjati Kecamatan Lekok

PASURUAN – Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura (25/9), pagi kemarin. Lantaran tak dapat menghindar, sebuah minibus ringsek usai bertabrakan dengan motor di Jalan Raya Lekok, tepatnya di Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun koran ini, kecelakaan itu  bermula dari sebuah motor Yamaha Xaber bernopol W 6870 PS yang dikendarai oleh Ahmad Honi, 29. Warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan,  itu melaju dari arah Probolinggo Pasuruan. Kuat diduga,  kecepatan motor yang dikendarai cukup tinggi.  

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Heri Purnomo mengatakan, sesaat sebelum terjadi kecelakaan, Honi sempat mendahului sebuah kendaraan yang berada di depannya. “Namun, saat mendahului itu, posisi motor sudah melewati batas  markah jalan,” terangnya.  

Di saat yang sama, sebuah Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Juariyah, 51, yang melaju dari arah berlawanan. Ipda Heri menyebut, mobil warna hitam  yang dikemudikan oleh warga Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, itu dalam  kecepatan sedang.  

Loading...

“Sopir mobil tak bisa mengendalikan mobilnya karena kecepatan motor dari arah timur sangat kencang hingga  menyebabkan benturan yang cukup keras,” tambahnya. Tak pelak, pemotor pun sempat terpental akibat  hantaman dua kendaraan tersebut. Pun dengan kondisi kedua kendaraan yang sama-sama mengalami kerusakan  yang cukup parah.

“Sopir minibus tak apa-apa, hanya shock. Tapi, pemotor mengalami luka ringan pada beberapa bagian tubuhnya. Ia dilarikan ke Puskesmas Grati,” jelas Ipda Heri. (radar)