Browse By

Razia Rutin, 5 Pasangan Tak Resmi Diamankan

Petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo saat merazia sebauh tempat indekos, kemarin

KADEMANGAN – Lima pasangan tak resmi diamankan petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Sabtu (24/9) malam dan Minggu  (25/9) dinihari. Mereka diamankan di sejumlah rumah pemondokan di kota saat razia rutin.

Razia sendiri digelar Sabtu (24/9), pukul 20.00 hingga Minggu  (25/9) pukul 02.00. Selain menyisir bebeberapa rumah pemondokan, petugas juga menyisir tempat yang sering dijadikan pesta minum minuman keras (miras).

Untuk rumah pemondokan,  petugas menyisir lima lokasi. Yaitu, pemondokan di Kelurahan Triwung, Kecamatan Kademangan; Jalan Mawar, Jalan TMP Kelurahan Tisnonegaran, Pink  House di Jalan Mawar dan Jalan  KH. Abdurahman Wahid di  belakang pabrik PT. Eratex.

Selain itu petugas juga menyisir  sejumlah tempat yang biasa digunakan oleh remaja untuk pesta miras. Yaitu, rel Babian (pasar Mangunharjo), rel Patiunus, stadion Bayuangga dan Taman Manula di Jalan Soekarno-Hatta.

Loading...

Dari  empat titik itu, petugas mengamankan tujuh pemuda yang sedang  pesta miras dan barang bukti (BB)  berupa dua botol arak.  “Untuk pasangan tak resmi, tiga pasangan diamankan di dua tempat  pemondokan. Yaitu dua pasangan  di Triwung, satu pasangan di rumah  indekos di Jalan KH Abdurahman  Wahid. Lalu, dua pasangan di  Taman Manula,” terang Kasi Ops  Dinas Satpol PP Kota Probolinggo  Hendra Kusuma.

Selanjutnya, semua yang terjaring  razia dikeler ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo. Mereka didata  dan dibina secara fisik. Khusus tujuh pemuda yang pesta miras, tidak diperbolehkan pulang,  sebelum dijemput keluarga. Hendra menegaskan, razia itu akan rutin digelar. Harapannya, tak ada lagi tindakan yang melebihi  batas atau dilarang. (radar)