Browse By

Bidan di RSUD Waluyo Jati Tewas Ditabrak Isuzu Panther

Ilustrasi

Terlibat Kecelakaan di Pajarakan

PAJARAKAN – Recana seorang bidan di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Ifa Yuliana, pulang dari tempat  tugasnya berakhir di jalan. Kemarin, bidan 24 tahun itu meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan  Pantura, Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten  Probolinggo.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi mengatakan, kecelakaan yang menimpa Ifa terjadi sekitar pukul  07.45 WIB. Saat itu, korban dibonceng rekannya, Moh. Danial, 24, warga Desa Liprak Wetan,  Kecamatan Banyuanyar.

Mereka mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol N 6108 NBA.  Dari timur, Danial yang juga perawat di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, itu membonceng Ifa,  warga Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar.

Loading...

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP),  di duga saat hendak mendahului  kendaraan, Danial lepas kendali dan terjatuh ke kanan jalan.  Nahas, saat itu dari arah berlawanan ada kendaraan Isuzu Panther bernopol N 1033 NV. Sehingga, terjadi kontra antara  motor Danial dengan Isuzu Panther yang dikemudikan Zainul Amin, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar.

Usai bertabrakan dengan motor Danial, minibus itu masih  bertabrakan dengan sepeda motor Suzuki Satria FU 150 bernopol  L 4771 PR. Sepeda motor yang di kendarai Aris dan memboncengan Muhammad Dandi, itu  berjalan searah di depan minibu bus Zainul Amin.

Usai kecelakaan, korban dilarikan ke RSUD Waluyo Jati,  Kraksaan. Namun, nyawa Ifa tak bisa diselamatkan.  “Korban yang  meninggal dalam kecelakaan di  Jalan Raya Karangpranti, Pajarakan itu Ifa Yulianti,” ujar Siswandi.

Sebelumnya, kecelakaan lalu  lintas juga terjadi di Jalan Pantura, Desa Kebonagung, Kecamatan  Kraksaan, sekitar pukul 05.00  WIB. Saat itu, pikap bernopol P 8150 EA menabrak sepeda ontel  yang dikendarai M. Sukardi, 66,  warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan.

Diduga kurang konsentrasi,  Abdullah, 29, warga Desa Tanjung  Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, pengemudi pikap itu menabrak Sukardi yang berjalan di depannya. Selain itu, pikap Abdullah oleng ke kiri dan menabrak  truk bernopol DK 9449 GF yang  sedang parkir di bahu jalan.

“Akibat kecelakaan di Jalan  Raya Kebonagung, Kraksaan  itu hanya luka ringan, tidak ada korban jiwa,” ujar Siswandi.  (radar)