Browse By

Belasan Ribu Peserta Siap Mlaku Bareng

Ribuan peserta mengikuti Mlaku Bareng Sarungan jilid pertama di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/9) lalu.

PANDAAN- Event Mlaku Bareng Sarungan Sehat Maslahat gelaran Pemkab Pasuruan bersama Jawa Pos Radar Bromo, siap digelar kembali  hari ini (24/9).  Sejumlah 12 ribu lebih peserta dipastikan akan memadati Lapangan Kelurahan Kutorejo,  Kecamatan Pandaan.

Mlaku Bareng Sarungan ini akan dilepas oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf,  pukul 06.00 WIB.  Kepala Biro Pandaan Jawa Pos Radar Bromo Mochammad As’ad  mengatakan, antusiasme masyarakat dalam event Mlaku  Bareng Sarungan Sehat Maslahat kedua ini tak kalah meriah.

Semula panitia hanya menyiapkan 10 ribu kupon, namun sampai H-1 kemarin antusiasme warga makin tinggi. Sehingga, panitia harus menambah kupon menjadi 12 ribu. “Permintaan  tinggi, baik dari sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat umum,” ujarnya.

Rute Mlaku Bareng Sarungan  kedua ini mengambil titik start  dan finis di Lapangan Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan. Peserta nantinya akan berjalan santai menempuh rute sepanjang 2,5 kilometer. Peserta diharapkan sudah tiba di lokasi start pukul 05.30 WIB. Ini, karena Bupati Irsyad Yusuf dijadwalkan melepas peserta pukul 06.00 WIB.

Loading...

Sesuai ketentuan, peserta laki-laki wajib memakai sarung. Sedangkan, peserta perempuan  berbusana muslim. Selesai Mlaku Bareng, peserta akan melakukan senam bersama instruktur dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan yang menjuarai senam Pasuruan Gumuyuantara Organisasi Perangkat Daerah. Setelah itu, juga akan dihibur oleh Musik Gambus Padhang Howo.

“Peserta juga bisa menikmati  bazar yang diselengarakan oleh  UMKM Kutorejo,” ujar As’ad. Dalam acara ini, panitia sudah  menyiapkan banyak hadiah. Hadiah utama berupa sepeda motor Honda Beat. Serta, banyak  hadiah menarik lainnya, seperti  TV LCD, kulkas, sepeda gunung, kipas angin, dan lain sebagainya. Semua hadiah itu akan diundi  secara terbuka. (radar)