Browse By

Mudik, Buron Pencurian Dibekuk saat Ngopi

Abdul Rohim (kiri) saat diperiksa penyidik Polsek Purwosari, kemarin.

PURWOSARI – Berakhir sudah cerita pelarian Abdul Rohim, 22, warga Desa Linggo, Kecamatan Kejayan. Pria yang  jadi buron kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini  dibekuk Buser Polsek Purwosari saat asyik ngopi di sebuah  warung kopi (warkop) di Desa/Kecamatan Wonorejo.

“Pelaku ini dikenal licin. Kami cukup lama melakukan  proses pengejaran. Pelaku ini sempat kabur ke Bali. Pada  Kamis malam (21/9), kami dapat info pelaku ini pulang  dan tengah ngopi, kami langsung bergerak,” terang Aiptu Suyono, kanitreskrim Polsek Purwosari.

Dari catatan polisi, Rohim jadi buron lantaran terlibat kasus pencurian di bengkel dan rumah milik Edi Purwanto, 45, warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari. Aksi itu dilakukannya pada 28 September 2014 lalu, sekitar pukul 04.00 pagi.

Rohim tak beraksi sendirian. Ia mencuri bersama dua rekannya. Aksi pencurian itu berhasil digagalkan. Dua  teman Rohim berhasil ditangkap saat itu juga. Sementara  Rohim berhasil lolos dan memilih kabur ke Bali. “Barang yang dicuri pelaku adalah tabung gas elpiji isi  tiga kilogram. Peran Abdul Rohim dalam kasus ini adalah mengawasi TKP (tempat kejadian perkara) dari luar,”  ungkapnya. (radar)

Loading...