Browse By

Kabur Sebulan, Pelaku Begal Diringkus

Taufik Susanto pelaku begal kini sudah mendekam di sel Mapolres Pasuruan.

BANGIL – Hari-hari Taufik Susanto, 29, warga Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil,  Kabupaten Pasuruan, harus  dijalaninya di balik jeruji   besi. Ia diringkus petugas, setelah melancarkan aksi kejahatan perampasan motor. Tersangka ditangkap  Senin (18/9) sekitar pukul  13.32, saat tengah berada di rumahnya. 

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo mengutarakan, tersangka ditangkap atas kasus perampasan motor yang   dilakukannya, Minggu, 20 Agustus 2017 lalu. Aksi perampasan motor itu dilancarkannya di tepi Jalan Ledug,  Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Ia tidak melancarkan aksinya sendiri. Karena bersama seorang rekannya yang kini  masih dalam pengejaran. Korban perampasan tersebut, menimpa Tanti Maulidia  Safitri, warga Dusun/Desa Gambiran, Kecamatan Prigen.

Ceritanya, siang itu korban  tengah main ke wilayah Ledug  dengan mengendarai motor  Honda Beat seorang diri.  Saat asyik melajukan kendaraannya itulah, korban dipepet pelaku. Pelaku Taufik tidak sendirian. Karena ia  berboncengan dengan rekannya, OB yang masih menjadi  buronan polisi.

Loading...

“Pelaku kemudian mengancam korban dengan senjata tajam. Selanjutnya, ia merampas motor korban,” kata Tinton. Korban yang merasa kehilangan motornya, kemudian melaporkan kejadian tersebut  ke polisi. Petugas yang memperoleh laporan itu pun, selanjutnya bergerak melakukan penelusuran.

Penelusuran itu pun, membuahkan hasil. Setelah beberapa pekan melakukan pengejaran, petugas akhirnya meringkusnya. “Tersangka  berhasil diringkus saat tengah memperbaiki handphone di dalam rumahnya,” imbuh  Tinton.

Dalam penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan  sejumlah barang bukti. Selain  BPKB dan STNK motor Honda Beat nopol N 3170 TCQ milik  korban, petugas juga mengamankan motor Yamaha Xeon yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Petugas juga mengamankan sebuah sajam jenis pedang yang digunakan pelaku dalam beraksi. Kini, karena perbuatannya  itu, tersangka dijerat pasal  365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancamannya, 12 tahun penjara.  (radar)

Incoming search terms:

  • berita begal