Browse By

Gerebek Pesta Narkoba, Kurir-Pengedar Ditangkap

Kapolres AKBP Arman  Asmara  saat meng interogasi Vicky (pakai peci hitam) di Mapolres, kemarin.

Urunan untuk Gelar Pesta SS

KRAKSAAN – Agenda pesta sabu-sabu (SS) yang digelar lima pemuda asal sejumlah wilayah di Probolinggo ini,  berantakan. Itu, setelah petugas kepolisian setempat mencium adanya pesta SS itu Selasa (12/9) lalu. Petugas pun lantas mengamankan 5  kawanan yang tengah pesta SS itu.

Kelimanya adalah Vicky Very, 28, warga  Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan;  Muhammad Jupri, 29, asal Desa Bulang Gending; Abdul Basid, 29, warga Desa/Kecamatan Krejengan. Selanjutnya, Syamsul Arifin, 23, warga Desa Kandangjati Wetan, Kecamatan Kraksaan; dan Salman Alfarisi, 22, warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading.

Selain itu, polisi juga mengamankan kurir SS. Yakni, Ulumuddi, 28, warga Desa Bulang Gending. Pengedarnya,  Eko Yudi Santoso, 37, warga Kelurahan  Pa kistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, juga diamankan.

Loading...

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, ungkap  kasus narkoba jenis SS itu ada dua  kelompok. Pertama pengguna yang  ketangkap tengah pesta SS, Selasa malam lalu di rumah tersangka Vicky. Kemudian, berkembang pada penangkapan tersangka Ulum sebagai kurir dan pengedarnya tersangka Eko.

”Dari hasil  penangkapan, diamankan juga barang bukti 1 buah pipet, gunting, 5 korek api,  1 botol alkohol 70 persen, alat hisap, 15  sedotan, dan banyak barang bukti lainnya.  Semua itu digunakan para tersangka saat pesta sabu-sabu,” katanya kepada Jawa  Pos Radar Bromo, kemarin.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu mengungkapkan, hasil dari pemeriksaan tersangka Vicky baru dua kali menggunakan SS secara bersama-sama. Sedangkan tersangka Ulum ini mengaku hanya sebagai pengirim pesanan. Biasanya, tersangka Ulum ini gunakan  dua  sampai tiga kali hisap baru diserahkan  pada pemesan.

Sementara itu, tersangka Vicky mengaku, dirinya memilih untuk menggunakan SS secara bersama-sama supaya lebih ekonomis. Ia sudah dua kali gelar pesta SS hasil dari patungan. Vicky membeli SS dengan harga Rp  200 ribu. Ia memeroleh 0,05 gram atau  paket hemat. Nah, hasil dari pembelian  Rp 200 ribu itu pun dipakai bersama- sama. (radar)