Browse By

Slang Bensin Bocor, Mobil Dilalap Api di Jalan

Salah satu warga berupaya memadamkan api yang melalap mobil Daihatsu Taft milik Yong Mahardika Dwipayana di simpang empat Taman Dayu, Rabu malam (20/9)

PANDAAN – Rencana Yong Mahardika Dwipayana, 37 dan keluarganya menghadiri sebuah hajatan pada Rabu malam (20/9)  tepat waktu, terbengkalai. Itu, setelah mobil Daihatsu Taft N 1790 GD yang dikendarai warga Dusun Jatianom, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, itu  terbakar di tengah jalan ruas jalan Malang-  Surabaya, persisnya di simpang Empat  Taman Dayu, Pandaan.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil di tengah jalan itu. Yong  Mahardika dan keluarganya berhasil keluar sebelum api kian membesar. Kebakaran mobil itu hanya menimbulkan kerugian materiil.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos  Radar Bromo, mesin di kap depan mobil  Yong Mahardika itu terbakar sekitar pukul 19.30. “Begitu keluar api dari mesin di  depannya, sopir dan keluarganya langsung turun. Terus menyebrang, lapor kami yang ada di pos,” ujar Bripka Marlian,  anggota Turjawali Satlantas Polres Pasuruan.

Saat itu juga, anggota lantas piket pos Taman Dayu yang hanya berjarak sekitar  10 meter dari TKP langsung keluar. Petugas lantas melakukan pemadaman pada mo bil yang dilalap api itu. Proses pemadaman itu dilakukan dengan  alat seadanya. dengan ember dan timba berisi air. Api pun berhasil dipadamkan.

Loading...

“Terjadinya kebakaran itu sebentar. Hanya sekitar 10 menit saja, tak sampai mengganggu arus lalu lintas,” jelas Marlian.  Setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung mendorong mobil ke median  akses menuju gerbang tol Pandaan.

“Kebakaran mobil itu terjadi karena siang bensin mobilnya alami kebocoran. Sehingga, saat muncul percikan api saat mesin menyala, langsung kesambar,”  bebernya. (radar)