Browse By

Diduga Ngantuk, Tabrak Pohon, Tewas

Pengemudi ojek, Sulaiman, dirawat di IRD RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo setelah kecelakaan dengan dua pelanggannya

Dua Kritis setelah Senggol Truk

KADEMANGAN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, kemarin (21/9), pukul 05.00. Sebuah motor Honda Beat menabrak pohon hingga menyebabkan satu  korban tewas.

Korban tewas adalah Suliha,  45, warga Krajan, Desa Sepuhgembol, Kecamatan  Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Dia tewas seketika di lokasi kejadian. Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Alpo Gohan menjelaskan, pagi itu, korban dibonceng tetangganya, Sugi Utami, 45,  menggunakan motor Honda Beat nopol N 3065 SK.

Motor melaju  dari selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Diduga, Sugi mengantuk saat menyetir. Akibatnya, dia kehilangan konsentrasi dan keseimbangan. Saat  sampai di lokasi kejadian, motor  pun oleng ke kiri. Lantas menabrak sebuah pohon berdiamater 35 cm di bahu jalan.

Loading...

Akibat tabrakan itu, Sugi hanya mengalami luka ringan. Tubuhnya  membentur setang motor. Lain halnya Suliha, tubuhnya terlempar membentur pohon di depannya.  Suliha pun meninggal di lokasi  kejadian dengan wajah remuk.

“Korban luka langsung dilarikan ke IRD RSUD dr. Moh. Saleh. Sedangkan korban meninggal  di bawa ke kamar mayat,” terang Kasat Lantas.  Wasis, petugas kamar mayat RSUD Moh. Saleh menyebut, kor ban meninggal tiba di kamar mayat pukul 06.00.

“Korban meninggal karena tulang leher dan  tulang bahu sebelah kiri tulang geraham patah. Lalu, pelipis dan  pipi kiri sobek,” terangnya.

Di hari yang sama, kecelakaan juga terjadi di Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Sekitar pukul 10.00,  sebuah sepeda motor yang di pakai berboncengan tiga, menyenggol sebuah truk. Dua orang kritis dalam kecelakaan ini. 

Korban kritis adalah pengendara dan penumpang motor. Yaitu, Sulaiman, 50, warga Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dan Nahati, 50, Dusun Kedawen, Desa Morlecen, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Keduanya mengalami  luka parah di ke pa la. Satu lagi penumpang motor, Mi,  53, yang tak lain kakak Nahati,   ha nya mengalami luka ringan.  Ketiganya dilarikan ke IRD RSUD Moh. Saleh Kota Probolinggo untuk  mendapat perawatan medis.  

Pagi itu, Nahati dan Mi hendak kulakan ikan di Mayangan. Mereka  naik ojek langganan, Sulaiman   yang menggunakan motor Honda Supra Fit nopol N 4893 P.  Lukman, 30, saksi mata asal Mayangan mengungkapkan, motor  melaju dari barat ke timur.

Sampai  di lokasi kejadian, motor hendak  mendahului truk fuso Nopol P 8887 ZQ yang dikemudikan Suparman,  33, warga Kelurahan/Kecamatan  Mayangan, Kota Probolinggo.  Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju cukup kencang truk jenis Colt Diesel Nopol  N 8642 NW.

Truk memuat daun jagung yang dikemudikan Nurhasan, 43, warga Wringin Anom,  Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Posisi motor pun berada di tengah kedua truk, sementara jalan menyempit. Kondisi ini membuat pengemudi motor panik dan tak  bisa menguasai motor.

Motor pun  oleng dan menyenggol truk Fuso.  Motor yang oleng jatuh ke kanan  dan langsung disambar truk jenis  Colt Diesel dari arah berlawanan.  “Mulanya motor itu hendak  menyalip truk di depannya. Karena jalan menikung, dia tidak tahu dari berlawanan ada Colt Diesel. Selain itu jalan menyempit,  hanya cukup dua truk. Karena panik, motor oleng dan menyenggol truk, lalu jatuh. Langsung  di tampani truk Colt Disel dari arah berlawanan,” terangnya.

Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang kemudian, mengamankan dua truk  dan motor korban. Kasat Lantas  Polres Probolinggo Kota AKP Alpo Gohan menduga, kecelakaan  terjadi akibat kelalaian pengendara motor. “Diduga sopir motor lalai, sehingga terjadi kecelakaan  ini,” tuturnya. (radar)