Browse By

Adu Moncong, Pemotor Tewas

Warga mengevakuasi salah satu korban kecelakaan di Jalan Desa Condong, Kecamatan Gading, kemarin.

GADING – Seorang pemuda pengendara motor asal Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, kemarin (21/9). Pemuda itu diketahui bernama Reksi, 23, dan terlibat kecelakaan lalu  lintas di Jalan Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Selain korban tewas, tiga pemuda lainnya terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Tiga pemuda  itu adalah Arifin, 33, warga Desa Kalianan; serta Aris, 23  dan Muhammad Dandi, 17. Mereka berdua sama-sama warga Desa Condong, Kecamatan Gading.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB sekitar  100 meter sisi timur Kampung Kita. Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi mengatakan, akibat kecelakaan ini, satu orang tewas di rumah sakit dan tiga orang lainnya luka ringan.

“Korban tidak menggunakan helm, diduga karena benturan keras di bagian kepala  korban tidak dapat diselamatkan,” ujarnya.  Siswandi menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat  Reksi yang mengemudi sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari timur. Reksi yang berboncengan dengan Arifin itu, diduga melakukan motornya dengan  kecepatan tinggi.

Loading...

“Korban Reksi diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Ditambah tidak ada yang mengenakan helm,” ujarnya. Sesampai di lokasi kejadian, Reksi mendahului sepeda  motor di depannya. Sedangkan, saat itu ada sepeda motor Suzuki Satria FU 150 yang dikendarai Aris dan Muhammad Dandi.

Diduga, karena Reksi terlalu kanan, motornya adu moncong dengan motor Aris. Nahasnya, para pengendara motor ini sama-sama tak berhelm. “Reksi meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan, tiga korban lainnya mengalami luka-luka,” ujarnya. (radar)