Browse By

Menyeberang, PRT Tewas Ditabrak Motor

Jenazah Paini saat dirawat di kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh, Rabu (20/9).

KADEMANGAN – Nahas dialami  Paini, 48, Warga Dusun Sukorejo, RT 3/RW 1, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh,  Kabupaten Banyuwangi. Saat  hendak menyeberang, sebuah sepeda motor menabraknya. Sempat dirawat di RSUD dr. Moh  Saleh Kota Probolinggo, korban  akhirnya meninggal.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, kemarin pukul 07.00. Saat itu, ia hendak menyeberang dari barat ke timur. Saat sampai di tengah, tiba-tiba  sebuah motor Honda Supra  melaju dengan kecepatan tinggi  dari selatan ke utara.

Supra Nopol  N 3762 US itu dikendarai Angga  Tri Prasetyo.  Kaget ada pejalan kaki menyeberang, Angga pun tidak bisa  menguasai laju motornya. Saat  itu juga, motor menabrak korban  yang bekerja sebagai pembantu  rumah tangga (PRT) itu.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Alpo Gohan menyebut, dalam hal ini pengendara motor kurang hati-hati dalam berkendara. “Sehingga, tidak bisa menguasai kendaraan dan menabrak korban yang sedang menyeberang,” tuturnya.

Loading...

Saat itu, korban langsung dilarikan ke IRD RSUD dr. Moh  Saleh Kota Probolinggo. Namun,  karena lukanya parah, korban tidak bisa diselamatkan. Dia meninggal setelah sempat dirawat di RSUD, sekitar pukul 09.00. Sementara itu, motor Honda  Supra pelaku diamankan petugas  sebagai barang bukti (BB) dalam kecelakaan itu.

Motor, menurut  Kasat Lantas, hanya mengalami kerusakan ringan di bagian depan. Kerugian materiil ditaksir sekitar  Rp 100 ribu. (radar)