Browse By

Dikeluhkan, 7 Anjal dan Gepeng Diamankan

Tujuh anjal dan gepeng dibawa ke selter di Dinsos.

MAYANGAN – Tujuh anjal dan gepeng diamankan petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, kemarin sore (20/9) dalam operasi rutin. Mereka diamankan di beberapa simpang empat dan simpang tiga di kota, pukul 16.00-18.00.

Antara lain di simpang empat Brak, King, Pilang, dan simpang tiga SMPN  4 Kota Probolinggo. Tujuh anjal itu  terdiri atas 4 laki-laki dan 3 perempuan. Mereka langsung dibawa ke  selter Dinsos Kota Probolinggo untuk  diberi pembinaan.

“Di sana mereka diberi pengarahan dan pembinaan agar tidak  mengemis di lampu merah. Setelah didata identitasnya, mereka  di perbolehkan pulang,” terang Hendra Kusuma, kasi ops Dinas  Satpol PP Kota Probolinggo.

Operasi sendiri, menurut Hendra, dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga tentang anjal dan gepeng di kota. Warga  mengeluhkan keberadaan mereka  yang sering mengganggu. Diantara mereka, ada yang merusak kendaraan yang melintas di jalan raya, lantaran tidak diberi saat  meminta-minta.

Loading...

“Ada yang digedor pintu mobilnya,  ada yang dicoret mobilnya. Jadi,  kami upayakan untuk me ngantisipasi dengan razia. Harapannya, para  pengguna jalan lebih aman  berkendara,” terangnya.

Hendra sendiri menjelaskan, pihaknya punya dua tim yang rutin menggelar operasi seminggu sekali. Bahkan, sampai dua kali atau lebih. “Kalau banyak keluhan  dan laporan warga, kami bisa  operasi dua kali atau lebih dalam seminggu,” tuturnya. (radar)