Browse By

Polisi Ringkus 4 dari 7 Pelaku Begal Polwan

Bripda Puji Lestari menerima motornya dari Kapolresta AKBP Rizal Martomo, Selasa (19/9). Motor Honda Vario milik Bripda Puji pernah hilang usai dibegal pertengahan Agustus lalu. (

PASURUAN – Masih ingat dengan kasus begal yang dialami Bripda Puji Lestari pertengahan Agustus silam? Kasus ini akhirnya berhasil diungkap lantaran  Satreskrim Polres Pasuruan Kota berhasil meringkus empat dari tujuh pelakunya.

Kemarin (19/9) kasus  ini dirilis di hadapan awak media. Adapun empat pelaku yang diamankan itu adalah Ed, Slt, Isk, dan Nr. Keempatnya punya peran berbeda. Ada yang hanya ikut merampas, ada pula yang bertugas  mengamankan motor usai dibawa kabur.

Keempatnya pernah membegal Bripda Puji Lestari di Jalan Raya Kraton. Saat itu Bripda Puji Lestari hendak berangkat dinas di Polsek Gadingrejo.  Namun, saat perjalanannya baru sampai Kraton, dia dicegat oleh tujuh pelaku.

Motornya pun amblas usai pelaku menyabetkan celurit ke kepala korban. Untung saat itu korban memakai helm.  Nah, kemarin kasus ini dirilis, meski penangkapannya  sudah dilakukan empat hari usai kejadian. Keempat pelaku   berhasil dibekuk di tempat dan waktu yang berbeda. Polisi juga memamerkan tangkapan pelaku kejahatan  lain serta para pengedar.

Loading...

“Motor korban kami amankan di Madura, tepatnya di Bangkalan. Motor itu kami dapat selang empat hari usai korban (Bripda Puji Lestari) kena begal,” beber Kapolresta AKBP Rizal Martomo. Menurut Kapolresta, masih ada tiga pelaku lain yang sedang kami buru.  Yang pasti identitas sudah kami dapatkan.

Di sisi lain, Bripda Puji Lestari nampak semringah saat menerima motor Honda Vario warna putih  yang sejatinya bernopol L 6881 WE. Dia pun beberapa  kali mencium tangan Rizal Martomo, seakan wujud syukur karena harta bergeraknya itu bisa kembali.

Usai insiden itu, Bripda Puji Lestari mengaku kini lebih hati-hati. Dia berupaya untuk menghindari jam-jam rawan. “Kalau mau masuk pagi, saya berangkat sore saja. Agar lebih aman,” kata Polwan yang kini bertugas sebagai Provost itu. Di sisi lain, dalam rilis kemarin, polisi tidak hanya  mengembalikan motor milik Bripda Puji Lestari.

Dalam  kesempatan itu, polisi juga mengembalikan motor  milik korban pencurian dan kekerasan lainnya, yang   pernah terjadi di simpang empat Kebonagung.  Alhasil, pemiliknya juga sama-sama semringah saat motornya dikembalikan tanpa biaya.

Para pemiliknya tak menyangka motornya bisa kembali lagi. Soal itu, Kapolresta AKBP Rizal martomo mengatakan, di Polresta masih ada 9 motor yang  diduga hasil kejahatan. “Motor-motor itu berhasil  kami dapatkan dari pelaku kejahatan. Bagi masyarakat  yang pernah kehilangan motor, silakan bisa mengecek ke mapolresta. Kami akan kembalikan jika memang itu milik korban,” beber Rizal Martomo. (radar)