Browse By

Normalisasi Trotoar, Amankan Dua Timbangan

Petugas Satpol PP memperingatkan salah satu pedagang yang menggunakan trotoar untuk berjualan.

MAYANGAN – Normalisasi trotoar terus dilakukan petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo. Kemarin (15/9), pukul 10.00 – 11.30, petugas kembali menggelar  razia para PKL yang berjualan di trotoar. Jalan Cokroaminoto dan Alun-alun Kota Probolinggo menjadi sasaran razia.

Banyak pedagang yang kabur selama razia digelar. Alhasil, petugas hanya mengamankan dua buah timbangan dari dua pedagang  buah yang berjualan di trotoar di Jalan Cokroaminoto. Kasi Ops di Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Hendra  Kusuma mengatakan, dua  pedagang tersebut sudah beberapa kali diperingatkan. Namun, tetap saja berjualan  di trotoar.

“Mereka bisa mengambil timbangannya di Mako Satpol PP,” terang Hendra. Di depan Masjid Raudlatul Jannah Kota Probolinggo,   sejumlah PKL yang berjualan di trotoar juga terkena razia.  Mereka ini dilarang berjualan  di depan masjid saat salat Jumat.

Namun, larangan itu tetap dilanggar. Pada sejumlah  pedagang ini, petugas baru  memberikan pembinaan. Hendra berharap, razia rutin itu bisa mengembalikan fungsi  trotoar untuk pejalan kaki. Selain itu, trotoar kembali bersih seperti sebelum digunakan  untuk berjualan. (radar)

Loading...

Incoming search terms:

  • berita bunuh diri di sumberingin sumbersuko gempol