Browse By

Ibu Muda Tewas Dilindas Truk

Jadi korban tabrak lari dan jatuh, Mauludiah, tewas setelah dilindas truk tangki air dari belakang.

Sebelumnya Jadi Korban Tabrak Lari

PANDAAN – Nasib tragis menimpa Mauludiah, 29, ibu rumah tangga asal Sumberingin, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol. Ia tewas terlindas truk tangki air dalam kecelakaan lalu lintas, kemarin (13/9), pukul 09.30. Kecelakaan terjadi di jalan nasional jurusan Malang–Surabaya, depan PT Castex, Desa Sumberejo, Pandaan.

Saat itu,  korban mengendarai motor Yamaha Mio nopol N 2756 TN  sendirian. Dia melaju dari selatan  ke utara di lajur lambat. Tiba-tiba bodi kanan motornya disenggol sebuah mobil jenis  Station Wagon dari kiri yang  berjalan dari arah sama.

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi di lajur cepat dan langsung  melarikan diri. Akibatnya, motor korban jatuh  ke kanan. Sedangkan korban jatuh  ke kiri. Apes, saat itu di jalur yang  sama, meluncur truk tangki air nopol N 9108 UV dari belakang  korban.

Loading...

Truk dikemudikan Samsul  Arifin, 43, asal Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi. Kecelakaan  kedua pun tidak bisa dihindarkan. Korban yang jatuh, tertabrak roda depan truk. Warga setempat sempat melarikannya ke UGD Puskesmas  Pandaan. Namun, korban kemudian meninggal. Dia   mengalami patah tangan kiri.  Lalu, dari hidung, mulut, telinga kanan dan kiri, keluar darah.

“Karena lukanya parah, korban pengendara motor meninggal. Korban ditabrak truk tangki air dari belakang, setelah disenggol  mobil yang melarikan diri,” beber  Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto.

Sementara itu, Selasa (12/9) malam pukul 19.30, kecelakaan  juga terjadi di perlintasan rel  kereta api (KA) jalan bypass Desa Legok, Kecamatan Gempol. Palang rel KA patah setelah dihantam motor Honda Beat nopol N 6044 TCC yang dikendarai  M. Yunus, 34, warga Jembrung,  Desa Bulusari, Kecamatan  Gempol.

Malam itu diduga korban M. Yunus sedang mabuk saat mengendarai motornya. Dia  melaju dari utara ke selatan  dengan kecepatan sedang.  Sesampai di TKP, perlintasan rel KA ditutup. Sebab, ada kereta  api hendak melintas malam itu,  dari arah Malang-Surabaya.

Namun, korban tetap melaju  dan menabrak perlintasan KA,  hingga patah. Motor korban pun terpental dan korban jatuh ke  badan jalan.  “Kejadian ini kecelakaan  tunggal, disebabkan korban mabuk berat saat mengendarai  kendaraannya,” terang Kanit  Lantas Polsek Gempol Iptu Agus  Purwanto.

A kibat kejadian itu, korban  mengalami sejumlah luka lecet dan lebam. Petugas poslantas melarikannya ke UGD RS Pusdik Brimob, Watukosek, Gempol. Sedangkan motornya diamankan ke poslantas polsek setempat. (radar)