Browse By

Hindari Trailer, Nyebur Sungai

Kondisi mobil Toyota Avanza milik korban ringsek usai terjun ke sungai karena menghindari trailer, kemarin.

Penumpang Rombongan Pegawai RSUD dr Mohamad Saleh

SUMBERASIH – Rombongan pegawai RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo yang baru pulang dari hajatan di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, mengalami kecelakaan kemarin (11/9). Mobil yang ditumpangi 6 orang ini, nyebur  sungai setelah sebelumnya berusaha  menghindari truk trailer.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00. Toyota Avanza yang dikemudikan Lukman Hakim, staf rumah sakit pelat merah itu, melaju dari arah barat ke timur. “Kami dari kondangan di Bayeman, Tongas, bersama teman- teman kantor,” terang Indra Krisdiantoro, 21, warga Kelurahan  Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Mobil bernopol N 1669 VQ itu, ditumpangi 6 orang. Yakni, empat laki- laki dan dua perempuan.  Indra yang merupakan salah satu penumpang mengaku, kendaraan  yang mereka naiki di belakang  truk trailer. “Kami mendahului  trailer dari lajur kiri, namun ban  bagian depan sebelah kiri jatuh  ke badan jalan. Sehingga ban slip dan oleng ke kiri, serta tercebur ke sungai,” terangnya.

Loading...

Ia mengaku, 6 penumpang selamat dalam kejadian tersebut. Korban  hanya mengalami kerugian material   dan luka-luka lecet di bagian tangannya. “Tangan kiri saya mengalami luka lecet saja,” terangnya.   Terpisah, Slamet, 30, warga Desa Lemah Kembar mengatakan,  Toyora Avanza meluncur dari barat,  gandengan meluncur dari timur. Truk gandengan dari timur dalam keadaan mendahului kendaraan lain, dari sebelah kanan.

“Sehingga pengendara Toyota Avanza berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri, lalu masuk sungai. Adapun truk gandengan terus melaju ke barat tidak berhenti,” terangnya. (radar)